Keluar dari MotoGP, Dovizioso Hijrah ke Motocross?

Kompas.com - 19/01/2021, 10:42 WIB
Andrea Dovizioso latihan motocross Instagram @andreadoviziosoAndrea Dovizioso latihan motocross

JAKARTA, KOMPAS.com - Andrea Dovizioso tidak mendapat tempat untuk MotoGP 2021. Sebab, semua tim sudah memiliki kontrak dengan pebalapnya hingga akhir tahun ini.

Untuk mengisi kekosongan, banyak sekali spekulasi yang beredar, mulai dari menjadi test rider Yamaha, pebalap cadangan untuk Marc Marquez, bergabung dengan Aprilia, hingga hijrah ke motocross.

Baca juga: Direktur Ducati Akhirnya Terusik Oleh Komentar Pedas Dovi

Banyak pebalap MotoGP yang keluar dan menemukan tempat di World Superbike (WorldSBK). Tapi, tidak bagi Dovi. Menurutnya, WorldSBK tidak masuk dalam agendanya.

Meski berbahaya, pebalap MotoGP tetap latihan motocrossIstimewa Meski berbahaya, pebalap MotoGP tetap latihan motocross

"Tumbuh besar di World Championship, saya terbiasa balapan dengan prototype. SBK adalah kejuaraan yang luar biasa, tapi itu berbeda. Ketika Anda berada di situasi yang bagus di MotoGP, Anda jadi berjudi dengan kejuaraan. Sulit berpikir ke arah situ," ujar Dovi, dikutip dari GPOne.com.

Belum lama ini, Dovi juga terlihat latihan motocross bersama Glenn Coldenhoff, pebalap motocross dari Monster Energy Factory Yamaha.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Dovi Buka-bukaan Alasan Cerai dengan Ducati

Dovi mengatakan, dia memiliki beberapa proyek di kepalanya. Namun, orientasinya lebih kepada motocross. Sebab, dirinya tidak bisa balapan di WorldSBK atau MotoGP sekarang ini.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Andrea Dovizioso (@andreadovizioso)

Selain motocross, Dovi juga mengaku tertarik untuk terjun di ajang balap roda empat. Di 2016, Dovi pernah mengikuti Lamborghini Super Trofeo dengan menggunakan Lamborghini Huracan. Saat itu, Dovi finis keempat pada balapan pertama di kelas Pro-Am. Tapi, berhasil menang di balapan kedua.

"Ada mobil yang bisa memberikan adrenalin seperti balap motor, seperti rally dan rally cross. Tahun lalu, saya balapan di DTM di Misano, cukup tangguh, tapi saya bersenang-senang," kata Dovi.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.