Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 19/01/2021, 08:42 WIB
Gilang Satria,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JEREZ, KOMPAS.com - Berstatus Juara Dunia 2020 Joan Mir optimistis menatap MotoGP 2021. Mir pun mengatakan apa yang menjadi keunggulannya saat balapan.

"Saya agresif di trek, tapi juga lembut saat harus melakukannya, misalnya saat keluar dari tikungan atau di jalur lain," Mir mengutip Motorsport-Total.com, Senin (18/1/2021).

Pebalap Spanyol itu mengatakan, dengan cara tersebut dia punya kombinasi yang bagus saat balapan.

Baca juga: Yamaha Masih Butuh Rossi untuk Ciptakan Motor Terbaik MotoGP

Joan Mir berhasil menjadi juara dunia MotoGP 2020Foto: Istimewa Joan Mir berhasil menjadi juara dunia MotoGP 2020

"Saya mengendarai motor dengan sangat agresif saat harus, tapi sekarang saya juga mengerti bagaimana dan kapan saya harus lebih lembut," katanya.

Mir mengatakan dia adalah orang yang perfeksonis. Hal itu membantunya untuk fokus dan meraih yang dia inginkan. Dalam hal ini kemenangan.

"Saya ingin semuanya sempurna. Saya pikir itu keuntungan. Saya ingin segalanya terkendali dan memahami segalanya dengan tepat," katanya.

Baca juga: Joan Mir Menepis Sindiran Ayah Jorge Lorenzo Soal Karier Balapnya

Joan Mir mengunci gelar juara dunia MotoGP 2020 setelah finish peringkat ketujuh di MotoGP Valencia, Minggu (15/11/2020).AFP/LLUIS GENE Joan Mir mengunci gelar juara dunia MotoGP 2020 setelah finish peringkat ketujuh di MotoGP Valencia, Minggu (15/11/2020).

Mir mengatakan jika ingin mempertahankan gelar pada 2021 maka dia mesti memperbaiki diri. Terutama di bagian-bagian yang selama ini kurang.

"Saya butuh lebih banyak pengalaman dan saya harus melatih gaya balap saya untuk meningkatkan diri dan meningkatkan perasaan," katanya.

"Tapi saya pikir saya tidak perlu untuk berkembang di semua titik, hanya titik tertentu sedikit lebih banyak di semua bidang," kata Mir.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com