Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Direktur Ducati Akhirnya Terusik Oleh Komentar Pedas Dovi

Kompas.com - 15/01/2021, 08:42 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Andrea Dovizioso belakangan ini ramai dibicarakan karena mulai blak-blakan soal hubungannya dengan Direktur Balap Ducati Gigi Dall'Igna. Akhirnya, Gigi terusik kemudian menanggapi komentar pedas Dovi.

Dovi yang tiga kali jadi runner-up di 2017, 2018, dan 2019, menceritakan hubungannya dengan Gigi yang tidak harmonis. Kondisi tersebut juga yang menjadi alasan Dovi cerai dengan Ducati.

Baca juga: Dovi Buka-bukaan Alasan Cerai dengan Ducati

"Sejak 2017, kami belum pernah duduk bersama Gigi untuk berbicara. Tidak ada lagi meeting untuk mengembangkan motor," ujar Dovi, dikutip dari La Gazzetta dello Sport.

Andrea Dovizioso saat berlaga di MotoGP Emilia Romagna. (Photo by ANDREAS SOLARO / AFP)ANDREAS SOLARO Andrea Dovizioso saat berlaga di MotoGP Emilia Romagna. (Photo by ANDREAS SOLARO / AFP)

Gigi mengatakan, dirinya mengaku kecewa mendengar perkataan Dovi. Namun, dia tetap santai menanggapinya.

"Media jelas bukan tempat yang tepat untuk membicarakan hal-hal tentang ini. Tapi, saya ingin bilang bahwa hubungan dengan Dovi sangat panjang, terpanjang di sejarah Ducati," kata Gigi, dikutip dari Speedweek.com, dalam wawancaranya dengan Sky Sport 24.

Dovi membalap untuk Ducati selama delapan tahun. Selama bersama Ducati, Dovi berhasil meraih 14 kemenangan dan total 40 podium.

Baca juga: Penyebab Dovi Cabut dari Ducati, Ribut dengan Orang Ini

"Tentunya saya turut menyesal ketika pekerja yang penting, seperti pebalap, mengungkapkan kritik seperti itu. Saya menghormatinnya," ujar Gigi.

Gigi menambahkan, dia memimpin banyak pekerja. Biasanya, dia mendengarkan kata-kata bawahannya sebelum mmengambil keputusan. Tak terkecuali kata-kata dari Dovi.

"Dovizioso tentu saja pekerja yang penting, tapi setiap kolaborasi akan berakhir, dan itulah hasilnya," kata Gigi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com