Govecs Schwalbe Motor Listrik Bergaya Skuter Retro

Kompas.com - 18/01/2021, 16:01 WIB
Govecs Schwalbe Foto: Govecs Govecs Schwalbe
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Di Eropa banyak pemain motor listrik yang bermunculan. Salah satunya ialah Govecs, merek asal Jerman yang sudah eksis sejak 2009.

Govecs meluncurkan skuter listrik baru bernama Govecs Schwalbe. Desainnya menarik sebab bergaya retro skutik dan campuran moped zaman dulu.

Melihat desainnya, Schwalbe mengingatkan motor kecil DKW. Tapi bodi Schwalbe lebih besar, terlihat dari kaki-kakinya lingkar 16 inci depan belakang.

Baca juga: Biaya Bikin Prototipe Motor Listrik BL-SEVO1 Setara Satu Avanza

Govecs SchwalbeFoto: Govecs Govecs Schwalbe

Berstatus skuter listrik, fitur yang dipakai Schwalbe sudah milenial. Sistem pencahayaan LED dan panel instrumen digital.

Schwalbe memakai motor listrik besutan Bosch 4000 watt. Dinamo tersebut ditenagai baterai Lithium 2,4 kWh. Motor bisa dipacu sampai 45 kpj.

Dilansir dari Urbanbikes.com, Senin (18/1/2201), baterai tersebut bisa membuat motor menempuh 62 km dalam sekali jalan. Pengisian baterai butuh waktu 4,5 jam.

Govecs SchwalbeFoto: Govecs Govecs Schwalbe

Jika kurang Govecs menyediakan baterai tambahan sehingga jarak tempuhnya bisa mencapai 125 km. Tersedia pula pilihan motor listrik yang lebih besar yaitu 8.000 watt.

Menariknya sistem penggerak Schwalbe memakai sabuk. Motor lisriknya berada di tengah seperti motor konvensional. Daya itu diteruskan ke roda belakang pakai sabuk.

Baca juga: Kenali Sebab dan Cara Mencegah Rem Mobil Blong

Govecs SchwalbeFoto: Govecs Govecs Schwalbe

Schwalbe

Meski menjadi model dari Govecs, nama Schwalbe sebetulnya sudah ada sejak tahun 60'an.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X