Sekilas Impresi Kenyamanan SUV Nissan Magnite

Kompas.com - 18/01/2021, 13:41 WIB
Nissan Magnite Kompas.com/DioNissan Magnite
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Menjadi sport utility vehicle (SUV) berukuran kompak, Nissan Magnite turut menghadirkan akomodasi laiknya mobil keluarga yang cocok digunakan harian pada jalur perkotaan.

Hal ini dibuktikan dari tersedianya ruang penyimpanan pada berbagai sisi dan kelapangan di baris kedua atau kursi penumpang. Berdasarkan data spesifikasi, dimensi mobil ini ialah panjang 3.994 mm, lebar 1.758 mm, serta tinggi 1.572 mm.

Terlebih, Magnite sudah menggunakan suspensi MacPherson strut di bagian depan dan Twin tube telescopic shock absorber pada bagian belakangnya. Sehingga, redaman mobil cukup nyaman dan tak terlalu mengganggu.

Baca juga: Impresi Perdana Jajal Performa Nissan Magnite di Jalur Perkotaan

First Impression Nissan MagniteKOMPAS.com/DIO DANANJAYA First Impression Nissan Magnite

Hanya saja, pada kursi bagian tengah tidak bisa diatur baik untuk rebah maupun tegaknya. Sehingga, mendapatkan posisi duduk yang nyaman menyesuaikan ukuran tubuh tidak optimal seperti kursi bagian depan.

Tetapi, ruang kaki dan kepala di semua tempat duduk masih terasa lega untuk tinggi rata-rata orang Indonesia. Apalagi joknya yang terbilang empuk walau desainnya biasa saja.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pada bagian tengah ada juga akomodasi arm rest dengan dua buah cup holder. Jika tidak digunakan, bisa dilipat ditempati oleh penumpang anak kecil. Sebab jika diisi orang dewasa, tunnel di bagian bawah tengah terasa mengganjal.

Bicara kekedapan suara, Magnite cukup baik untuk dikelasnya. Selama perjalanan hingga menempuh kecepatan 80 kpj, tak ada bunyi berarti yang terdengar ke dalam kabin, hanya suara ban.

Baca juga: Ragam Fitur Nissan Magnite, Mumpuni Sebagai SUV?

First Impression Nissan MagniteKOMPAS.com/DIO DANANJAYA First Impression Nissan Magnite

Dapur pacu Magnite sendiri dibenamkan mesin bensin turbo 1.000 cc yang mampu menghasilkan tenaga 98,6 hp pada 5.000 rpm dan torsi 160 Nm di 2.800 - 3.600 rpm.

Turbo-nya sendiri, aktif pada putaran sekitar 2.200 rpm. Jadi, mobil bisa bergerak secara nyaman baik di putaran bawah maupun tengah. Tetapi pada suatu kondisi seperti tanjakkan, masih terasa ada turbo lag.

Guna menambah keamanan dan kenyamanan selama berkendara, mobil sudah dibenamkan fitur hill start assist (HSA), EBS-ABD dengan brake assist, vehicle dynamic control, head unit layar sentuh delapan inci, key less, serta tombol start/stop.

Khusus varian Premium MT dan CVT ada tambahan fitur cruise control, around view monitor, tire pressure monitoring system, rear ac, dan FR center console beserta armrest.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.