Baru Meluncur Akhir Tahun, Nissan Segera Kerek Harga Magnite

Kompas.com - 13/01/2021, 09:02 WIB
Nissan Magnite resmi dikenalkan secara global. Nissan GlobalNissan Magnite resmi dikenalkan secara global.

JAKARTA, KOMPAS.comNissan Magnite yang meluncur pada penghujung tahun lalu, rupanya dijual dengan harga perkenalan. PT Nissan Motor Distributor Indonesia ( NMDI) mengumumkan bahwa nantinya banderol tersebut akan direvisi.

Untuk diketahui, saat ini Magnite hadir dalam tiga varian yang dilepas mulai Rp 208,8 juta (tipe Upper 1.0L Turbo MT).

Kemudian varian menengah Rp 226,3 juta (tipe Premium 1.0L Turbo MT), dan varian teratas Rp 238,8 juta (tipe Premium 1.0L Turbo CVT).

Baca juga: Dua Pajero Sport Edisi Terbatas Meluncur, Harga Mulai Rp 568 Juta

Tampilang belakang Nissan MagniteNissan Global Tampilang belakang Nissan Magnite

“Jadi berapa lama (harga perkenalan) kami akan review,” ujar Tan Kim Piauw, Direktur Sales & Marketing PT NMDI, dalam konferensi virtual (12/1/2021).

Bisa dibilang harga Magnite terbilang bersaing dengan kompetitor terdekatnya, Kia Sonet, yang dibanderol mulai Rp 193 juta hingga Rp 289 juta.

Menurut Tan, perusahaan cukup optimistis dengan Magnite yang mengisi ceruk pasar SUV kompak. Namun ia enggan mengungkapkan target penjualan Magnite yang telah ditetapkan perusahaan.

Baca juga: Masih Ada Pilihan MPV Murah di Bawah Rp 200 Juta

Mesin Nissan Magnite HRAO 1.0Lhttps://www.nissan.in/ Mesin Nissan Magnite HRAO 1.0L

“Segmen SUV tentu ke depannya akan jadi salah satu segmen yang sangat cocok di Indonesia. Jadi ini segmen yang akan kami sasar, dengan hadirnya Nissan Magnite,” ucap Tan.

“Tapi memang kebijakan Nissan tidak bisa mengumumkan target penjualannya. Jadi sampai hari ini masih penghitungan jumlah SPK (Surat Pemesanan Kendaraan)” katanya.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X