Masih Ada Pilihan MPV Murah di Bawah Rp 200 Juta

Kompas.com - 12/01/2021, 08:11 WIB
Daihatsu Xenia di GIIAS 2019 Daihatsu Xenia di GIIAS 2019
Penulis Stanly Ravel
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Memasuki Januari 2021, hampir semua agen pemegang merek (APM) mulai melakukan revisi harga. Termasuk di segmen low multi purpose vehicle (LMPV) alias MPV murah.

Diketahui kenaikan harga disebabkan adanya penyesuaian tabel Nilai Jual Kendaraan Bermotor (NJKB). Selain itu juga akibat penambahan alat pemadam api ringan atau APAR, yang jadi perangkat wajib tahun ini.

Namun demikian, bukan berarti tak ada lagi MPV murah di bawah Rp 200 juta. Bagi yang sedang mencari, masih ada beberapa merek yang memasarkannya.

Baca juga: Pilihan MPV Bekas Harga Rp 70 Jutaan, Ada Xenia, Avanza dan Innova

Wuling Confero S ACT Wuling Confero S ACT

Tapi jangan berharap banyak, apalagi ingin mendapat transmisi matik konvensional atau CVT, karena pilihannya cukup terbatas.

Meskipun ada yang matik, jenisnya sekadar Automated Manual Transmission (AMT) layaknya Renault Triber atau E-clutch yang digunakan Wuling Confero ACT.

Berdasarkan pantauan, jajaran MPV murah di bawah Rp 200 juta dimulai dari Daihatsu Xenia yang dipasarkan Rp 194,25 juta. Setelah itu ada deretan produk keluaran Wuling dan Renault.

Baca juga: Awal 2021, Banderol Ertiga dan Xpander Naik

Tampilan samping Renault TriberKOMPAS.com/Ruly Tampilan samping Renault Triber

Sementara untuk Toyota Avanza, tak ada lagi varian yang dipasarkan di bawah Rp 200 juta. Rata-rata naik sekitar Rp 5 jutaan dibanding Desember 2020.

Berikut pilihan MPV murah di bawah Rp 200 Juta bulan ini ;

Daihatsu

Xenia X MT 1.3 STD Rp 194.250.000

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.