Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 11/01/2021, 15:21 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Kiprah Toyota Kijang Super di Tanah Air sudah lebih dari 3 dekade, tepatnya sejak diluncurkan pada 1986 sampai 1996 silam.

Kijang Super meluncur pada tahun 1986, kemudian pada tahun 1992, digantikan dengan Kijang Grand Extra yang hadir dengan teknologi Toyota Original Body yang menjadikannya sebagai minibus pertama dengan kualitas bodi bebas dempul setara sedan.

Baca juga: PSBB Jakarta, Ini Isi Aturan Ojek Boleh Bawa Penumpang

Meksi terbilang berumur, masih banyak showroom mobil bekas yang menjual MPV legendaris dengan bentuk bodi kotak tersebut.

Salah satu showroom mobil bekas di daera Duren Sawit, Jakarta Timur mengaku masih ada konsumen yang menanyakan stok dari generasi ketiga Toyota Kijang ini.

Toyota Kijang Superinstagram.com/andrya2motor Toyota Kijang Super

“Peminat Kijang Super dan Grand banyak sekali. Walau di Jakarta sudah mulai berkurang populasinya, karena sudah pada lari ke daerah,” ujar Andry Kurniawan, pemilik A2 Motor kepada Kompas.com, Senin (11/1/2021).

Baca juga: Masih Mahal, Kijang Buaya Dijual Seharga Rp 60 Juta

“Kebetulan di showroom sedang ada 1 unit, Kijang Grand 1.5 LGX tahun 1994, belum terjual, saya buka harga Rp 50 juta. Sebelumnya, ada 1 unit Kijang Super 1.5 cc tipe SSX tahun 1995, kondisi masih bagus dan orisinil tapi sudah laku, saya jual Rp 42 juta,” lanjutnya.

Menurut Andry, untuk pasaran mobil bekas Kijang Super dibanderol mulai dari Rp 20 juta sampai Rp 50 juta tergantung tahun dan kondisi.

“Kalau harga Rp 20 jutaan, sudah pasti banyak PR-nya. Namun, kemarin ada juga yang menawarkan tahun 1991 Rp 65 juta, dengan kondisi super istimewa. Kembali lagi, harga tergantung kondisi,” kata Andry.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.