BMW Punya Layanan Uji Emisi, Ini Daftar Bengkelnya

Kompas.com - 11/01/2021, 14:01 WIB
Uj emisi bengkel BMW Astra Foto: BMW AstraUj emisi bengkel BMW Astra
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Menyambut Peraturan Gubernur (Pergub) No 66 tahun 2020 tentang uji emisi, dealer BMW Astra sudah menyiapkan layanan uji emisi di bengkel resmi.

Fredy Handjaja CEO BMW Astra mengatakan, pemilik mobil BMW dan MINI bisa mendapatkan layanan uji emisi ini di bengkel resmi.

Baca juga: Menu Mobil Bekas Rp 50 Jutaan, Ada CR-V, Stream sampai BMW

Uj emisi bengkel BMW AstraFoto: BMW Astra Uj emisi bengkel BMW Astra

“Bagi para pelanggan BMW dan MINI yang ingin melakukan uji emisi bisa langsung datang ke BMW Astra Sunter dan BMW Astra Cilandak," katanya dalam rilis resmi, Senin (11/1/2021).

Fredy mengatakan, layanan uji emisi ini bahkan sudah dilakukan sejak 2019. Saat itu BMW Astra satu-satunya dealer BMW di Indonesia yang ditunjuk sebagai bengkel uji emisi.

"Pada saat itu kami menjadi salah satu bengkel yang ditunjuk secara resmi sebagai bengkel uji emisi. Dengan teknisi yang sudah melewati pelatihan serta peralatan yang terstandarisasi dan terhubung dengan Sistem Informasi Uji Emisi," katanya.

Baca juga: Prestige Motorcars Sanggup Datangkan 20 Unit Tesla Model 3

Uj emisi bengkel BMW AstraFoto: BMW Astra Uj emisi bengkel BMW Astra

Pergub No 66 tahun 2020 tentang Uji Emisi Gas Buang Kendaraan Bermotor rencananya akan mulai berlaku pada 24 Januari 2021.

Dalam pengawasannya, peraturan tersebut juga akan terkait dengan Undang-Undang lalu lintas sehingga pelanggar bisa terkena denda tilang.

Selain itu, sertifikat lolos uji emisi juga menjadi syarat untuk melakukan perpanjangan masa berlaku pajak kendaraan bermotor.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X