Honda Luncurkan Jazz Versi JDM, Harga Tembus Rp 1 Miliar

Kompas.com - 11/01/2021, 12:11 WIB
All New Honda Jazz atau di sejumlah negara disebut dengan Honda Fit, meluncur di Tokyo Motor Show 2019 KOMPAS.com / Azwar FerdianAll New Honda Jazz atau di sejumlah negara disebut dengan Honda Fit, meluncur di Tokyo Motor Show 2019
|

JAKARTA, KOMPAS.comHonda Jazz generasi keempat telah meluncur pertama kali di Jepang pada akhir 2019. Tak lama berselang, hatchback ini mulai dipasarkan di sejumlah negara di dunia.

Meski begitu, pasar Indonesia belum mendapatkan Jazz versi JDM (Japan Domestic Market). Honda di Indonesia tampaknya masih menimbang untuk meluncurkan Jazz baru atau City Hatchback.

Apalagi City Hatchback yang sudah hadir di Thailand dan Malaysia, tampaknya lebih cocok dengan selera orang Indonesia.

Baca juga: Mengenal Sejarah Toyota Kijang di Indonesia, dari Buaya Hingga Innova

All New Honda Jazz atau Fit punya 5 varianAzwar Ferdian/Kompas.com All New Honda Jazz atau Fit punya 5 varian

Namun Jazz merupakan hatchback ternama yang hadir sejak 2006 dan sudah punya banyak penggemar di Indonesia. Absennya Jazz bisa saja mempengaruhi penjualan hatchback Honda ke depannya.

Di tengah pertimbangan tersebut, Jazz versi JDM justru meluncur lebih dulu di Singapura. Mobil ini diimpor secara utuh oleh distributor resminya, Kah Motor.

Dilansir dari laman SG Car Mart, Jazz di Singapura ditawarkan dalam tiga varian, mulai dari 1.5 Base, 1.5 Home, dan 1.5 Luxe e:HEV.

Baca juga: Hari Ini Jakarta Kembali Terapkan PSBB, Bagaimana dengan Aturan Ganjil Genap?

Ilustrasi Honda Jazz yang meluncur untuk pasar SingapuraAUTOAPP.sg Ilustrasi Honda Jazz yang meluncur untuk pasar Singapura

“Waktunya tiba bagi kami untuk mengumumkan All New Honda Jazz 2021,”ujar Nicholas Wong, General Manager Honda Kah Motor, dikutip dari SG Car Mart (11/1/2021).

Perihal harganya, Jazz terbaru di Singapura dijual mulai 95.999 dolar Singapura (tipe 1.5 Base) atau setara Rp 1,021 miliar, 98.999 dolar Singapura (tipe 1.5 Home) atau setara Rp 1,053 miliar, sampai 100.999 dolar Singapura (tipe 1.5 Luxe e:HEV) atau setara Rp 1,074 miliar.

Jazz versi JDM memiliki tampilan bodi yang membulat yang terkesan lebih imut daripada pendahulunya.

Baca juga: Sering Salah Kaprah, Ingat Lagi Bahaya Pakai Lampu Hazard Saat Hujan

All New Honda Jazz punya lima varianAzwar Ferdian/Kompas.com All New Honda Jazz punya lima varian

Meski begitu, hatchback ini telah dilengkapi Honda Sensing, fitur keselamatan canggih yang membantu pengemudi selama berkendara.

Urusan dapur pacu, Jazz varian Base dan Home mengusung mesin 1.500 cc DOHC i-VTEC bertenaga 119 tk dan torsi 145 Nm.

Sementara varian Luxe e:HEV menggendong mesin 1.500 cc i-MMD dengan dua motor listrik dan sebuah baterai lithium-ion, dengan tenaga gabungan sebesar 124 tk dan torsi 253 Nm.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X