Ulik Tesla Model 3 Facelift, Apa Saja yang Baru?

Kompas.com - 11/01/2021, 09:02 WIB
First Impression Tesla Model 3 KOMPAS.com/DIO DANANJAYAFirst Impression Tesla Model 3

JAKARTA, KOMPAS.comTesla baru saja menyegarkan tampilan Model 3. Mobil listrik yang didatangkan Prestige Motorcars ini mendapat sejumlah pembaruan pada interior dan eksteriornya.

Secara tampilan, Tesla model 3 mengusung bahasa desain yang sama dengan Model S yang punya garis-garis sederhana dan tidak rumit.

Namun, berkat desain ini sukses membuat Model 3 bisa terlihat berkelas tanpa perlu mencolok. Apalagi tak seperti pendahulunya, kini mobil ini juga lebih minim aksesoris krom.

Baca juga: Video Viral Pengendara Motor Menghadang Bus yang Ngeblong, Bijakkah?

First Impression Tesla Model 3KOMPAS.com/DIO DANANJAYA First Impression Tesla Model 3

Kosmetik tambahan ini digantikan panel hitam pada handle pintu, sill yang membentang sepanjang jendela dan pintu, cover kamera, dan pelindung sill pintu baris depan.

Dari bagian eksterior, ubahan selanjutnya terdapat pada bibir bagasi belakang yang dilengkapi karet talang air serta pelek dengan desain baru.

Sementara bagian pintu bagasi juga telah mendapat fitur elektrik, yang dapat mempermudah membuka bagasi saat membawa barang.

Baca juga: Sering Salah Kaprah, Ingat Lagi Bahaya Pakai Lampu Hazard Saat Hujan

Tesla Model 3 Facelift mengusung kaca dua lapis pada jendela baris pertama.KOMPAS.com/DIO DANANJAYA Tesla Model 3 Facelift mengusung kaca dua lapis pada jendela baris pertama.

Model 3 Facelift juga telah dilengkapi dengan jendela baris pertama yang lebih tebal dengan dua lapis kaca.

Lapisan jendela yang lebih tebal ini mampu meningkatkan kekedapan suara di dalam kabin. Sementara jendela baris kedua masih menggunakan kaca satu lapis.

Beranjak ke interior, kesan minimalis dan futuristik begitu terasa seperti halnya mobil-mobil Tesla lainnya.

Baca juga: Modifikasi Vespa Ekstrem Bisa Denda Puluhan Juta Rupiah

First Impression Tesla Model 3KOMPAS.com/DIO DANANJAYA First Impression Tesla Model 3

Hampir seluruh fungsi dan fitur mobil dapat diatur melalui head unit. Satu-satunya tombol fisik hanya terdapat di jendela dan setir.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X