Selain Skuter, NIU Juga Punya Motor Listrik Model Sport

Kompas.com - 11/01/2021, 11:22 WIB
Motor listrik NIU RQi-GT Electricmotorcycles.newsMotor listrik NIU RQi-GT

JAKARTA, KOMPAS.com - Kehadiran NIU menambah satu lagi pemain di pasar motor listrik nasional. Produsen motor listrik asal China tersebut menawarkan beberapa model skuter listrik.

Saat ini, PT Moove Motor Asia selaku authorized dealer NIU di Indonesia menawarkan empat model, antara lain Gova 03, NLite, NGT, dan NQi Sport.

Baca juga: Tanggapan NIU Soal Baterai Lokal untuk Motor Listrik

Devita Purnamasari, General Manager PT Moove Motor Asia, mengatakan, saat ini, untuk Indonesia hanya ada model skuter. Untuk model sport, NIU sudah pernah memperkenalkannya, tapi masih prototype.

Motor listrik NIU RQi-GTElectricmotorcycles.news Motor listrik NIU RQi-GT

"Kita belum tahu, katanya sih masih tahap development untuk produksi massal. Kita belum ada info juga apakah akan datang ke Indonesia," ujar Devita, saat konferensi video, beberapa waktu lalu.

Di awal 2020, NIU sudah sempat memamerkan RQi-GT, motor listrik dengan model naked. Motor ini diperkenalkan di ajang Consumer Electronics Show (CES) di Las Vehas, AS.

Baca juga: Motor Listrik NIU Sementara Cuma Bisa Dibeli Tunai

Motor listrik NIU TQi-GTElectricmotorcycles.news Motor listrik NIU TQi-GT

Selain model naked bike, NIU juga memamerkan TQi-GT. Motor listrik roda tiga yang memiliki atap tersebut menggunakan dua roda di depan dan satu roda di belakang.

Belum ada kepastian harga dan kapan kedua motor listrik tersebut akan diluncurkan ke pasaran.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.