Honda CT125 Gado-gado, Rasa Scrambler dan Club Style Jadi Satu

Kompas.com - 06/01/2021, 10:22 WIB

HANOI, KOMPAS.com - Untuk sebagian orang tampilan standar Honda CT125 masih dirasa kurang. Karena itu diperlukan modifikasi agar motor makin berkarakter.

Seperti Honda CT125 satu ini, seperti dikutip dari situs 2banh.vn, Senin (5/1/2021). Sang pemilik dari Vietnam mendandani "bebek trekking" tersebut dengan gaya cukup unik, salah satu yang paling kontras, dengan mengadopsi tebeng besar di bagian depan.

Baca juga: Banderol Honda CT125 Sampai Rp 75 Juta, Bikin Cuma Modal Rp 20 Jutaan

Honda CT125Foto: 2banh.vn Honda CT125

Tebeng depan ini ditengarai milik atau setidaknya terinspirasi punya Harley-Davidson FXRT. Alhasil tampilannya jadi gado-gado,antara rasa club style dengan bebek scrambler.

Kombinasi desainnya menarik sebab H-D FXR dikenal sebagai motor performa, bahkan ada edisi buat penegak hukum. Sedangkan CT125 diposting sebagai bebek off road ringan.

Tebeng besar itu membuat ujung sepatbor depan mesti lungsur. Tapi bagian sepatbor belakangnya tetap dipakai buat menahan cipratan ke area mesin.

Honda CT125Foto: 2banh.vn Honda CT125

Lampu bulat standar masih dipertahankan tapi jadinya menjorok di dalam tebeng. Begitu juga sein standar yang hilang digantikan sein yang terintegrasi handle bar.

Baca juga: Modifikasi Peugeot Django Milik Builder Katros Garage

Bagian lain sebetulnya hanya pemanis, tapi detailnya diperhatikan agar sesuai konsep. Seperti pemakaian top box besar, pannier di bagian kiri dan dua buah side bag kecil di kanan.

Honda CT125Foto: 2banh.vn Honda CT125

Motor juga dilengkapi dengan engine bar yang menguatkan kesan petualang. Selain itu detail-detail kecil semisal tutup rantai, tutup mesin, dan dek bagian tengah warna hitam.

Tak lupa kaki-kaki juga sedikit dibenahi. Caranya yaitu memakai ban dengan tapak lebih lebar dan lebih kasar ketimbang standar sehingga terlihat berisi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber 2banh.vn


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.