Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Honda CT125 Gado-gado, Rasa Scrambler dan Club Style Jadi Satu

HANOI, KOMPAS.com - Untuk sebagian orang tampilan standar Honda CT125 masih dirasa kurang. Karena itu diperlukan modifikasi agar motor makin berkarakter.

Seperti Honda CT125 satu ini, seperti dikutip dari situs 2banh.vn, Senin (5/1/2021). Sang pemilik dari Vietnam mendandani "bebek trekking" tersebut dengan gaya cukup unik, salah satu yang paling kontras, dengan mengadopsi tebeng besar di bagian depan.

Tebeng depan ini ditengarai milik atau setidaknya terinspirasi punya Harley-Davidson FXRT. Alhasil tampilannya jadi gado-gado,antara rasa club style dengan bebek scrambler.

Kombinasi desainnya menarik sebab H-D FXR dikenal sebagai motor performa, bahkan ada edisi buat penegak hukum. Sedangkan CT125 diposting sebagai bebek off road ringan.

Tebeng besar itu membuat ujung sepatbor depan mesti lungsur. Tapi bagian sepatbor belakangnya tetap dipakai buat menahan cipratan ke area mesin.

Lampu bulat standar masih dipertahankan tapi jadinya menjorok di dalam tebeng. Begitu juga sein standar yang hilang digantikan sein yang terintegrasi handle bar.

Bagian lain sebetulnya hanya pemanis, tapi detailnya diperhatikan agar sesuai konsep. Seperti pemakaian top box besar, pannier di bagian kiri dan dua buah side bag kecil di kanan.

Motor juga dilengkapi dengan engine bar yang menguatkan kesan petualang. Selain itu detail-detail kecil semisal tutup rantai, tutup mesin, dan dek bagian tengah warna hitam.

Tak lupa kaki-kaki juga sedikit dibenahi. Caranya yaitu memakai ban dengan tapak lebih lebar dan lebih kasar ketimbang standar sehingga terlihat berisi.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/01/06/102200515/honda-ct125-gado-gado-rasa-scrambler-dan-club-style-jadi-satu

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke