Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Morbidelli Mendapat Sanjungan Karena Pakai Motor Lama di MotoGP 2020

Kompas.com - 31/12/2020, 09:42 WIB
Aprida Mega Nanda,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pebalap Petronas Yamaha SRT Franco Morbidelli mendapat sanjungan dari mantan pebalap MotoGP Carlos Checa, lantaran berhasil menempati peringat runner-up di MotoGP 2020.

Checa mengaku terkesan dengan aksi Morbidelli yang berhasil menjadi satu-satunya pebalap Yamaha yang tampil gemilang dan menjadi pembeda di gelaran MotoGP 2020.

Keberhasilan Morbidelli pada musim ini sendiri tidak terlepas dari motor yang digunakannya. Dirinya justru menjadi pebalap Yamaha satu-satunya yang tidak menggunakan motor YZM-M1 keluaran terbaru, yakni hanya menggunakan motor balap musim 2019.

Baca juga: Alasan Cal Crutchlow Jadi Media Darling

“Morbidelli mampu berjuang untuk kejuaraan dengan menggunakan motor Yamaha lama, yang sangat mirip dengan milik Quartararo dan Vinales. Detail kecil yang membuat perbedaan ini” ujar Checa dikutip dari GPOne, Rabu (30/12/2020).

Para pebalap Yamaha mengeluhkan performa M1 2020 yang tidak kompetitif. (Photo by PATRICIA DE MELO MOREIRA / AFP)PATRICIA DE MELO MOREIRA Para pebalap Yamaha mengeluhkan performa M1 2020 yang tidak kompetitif. (Photo by PATRICIA DE MELO MOREIRA / AFP)

Untuk diketahui tiga pembalap lain Yamaha, yakni Valentino Rossi, Maverick Vinales, dan Fabio Quartararo harus mengalami nasib buruk. Padahal Fabio Quartararo, rekan setim Franky julukan Franco Morbidelli sempat jadi favorit juara musim ini.

Namun sayangnya, prediksi itu tidak terwujud. Quartararo yang sempat memimpin klasemen MotoGP harus tercecer di urutan kedelapan dan Vinales finis di urutan keenam pada klasemen akhir pembalap MotoGP 2020.

Baca juga: Yamaha Akui Bakal Sulit Move On dari Valentino Rossi

Sementara pebalap veteran Valentino Rossi yang paling mengalami nasib buruk. The Doctor hanya berhasil menempati urutan ke-15 di klasemen pembalap. Ini merupakan hasil terburuknya sepanjang kariernya di MotoGP.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com