Mantan Rekan di Yamaha Sebut 2020 Musim yang Menyakitkan Bagi Rossi

Kompas.com - 31/12/2020, 08:42 WIB
Charlos Checa dan Valentino Rossi Charlos Checa dan Valentino Rossi

JEREZ, KOMPAS.com - Mantan rekan setim Valentino Rossi di Gauloises Fortuna Yamaha 2004, Carlos Checa, mengatakan musim 2020 merupakan tahun yang menyakitkan buat Rossi.

Prestasi Rossi jeblok sepanjang 2020. Pebalap gaek itu tidak bisa mempertahankan kecepatannya. Bahkan kalah dari anak didiknya sendiri, Franco Morbidelli.

"Menurut saya itu sangat menyakitkan karena dia tahu itu peluang bagus. Valentino tahu akan sangat sulit untuk menang lagi," kata Checa mengutip Motorsport-Total.com, Rabu (30/12/2020).

Baca juga: Yamaha Akui Bakal Sulit Move On dari Valentino Rossi

Valentino Rossi Valentino Rossi

Checa mengatakan Rossi banyak melakukan kesalahan yang tak perlu saat balapan. Selain itu dia juga terkena Covid-19 sehingga harus absen beberapa seri.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Bertengger di posisi ke-15 klasemen akhir merupakan cambuk buat Rossi. Sebab pebalap Italia tersebut merupakan juara dunia MotoGP sembilan kali.

"Keinginan untuk menang atau merayakan hasil yang baik menyebabkan beberapa kesalahannya. Kemudian dia tidak beruntung melewatkan beberapa balapan karena situasi Covid," kata Checa.

Baca juga: Yamaha Masih Butuh Rossi untuk Pengembangan M1

Valentino Rossi saat berlaga di MotoGP Eropa. (Photo by JOSE JORDAN / AFP)JOSE JORDAN Valentino Rossi saat berlaga di MotoGP Eropa. (Photo by JOSE JORDAN / AFP)

Meski mengalami musim yang buruk di 2020, juara dunia WorldSBK 2011 itu mengatakan Rossi punya peluang yang baik di 2021 meski bersama tim satelit Petronas Yamaha SRT.

"Saya pikir penampilan Valentino bisa meningkat dengan pindah ke Petronas karena itu menghilangkan tekanan darinya," kata Checa.



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X