Harga SUV Diesel Bekas Akhir Tahun, Fortuner dan Pajero Sport Rp 200 Jutaan

Kompas.com - 30/12/2020, 16:42 WIB
Toyota Fortuner Diesel 4X4 VNT stanlyToyota Fortuner Diesel 4X4 VNT
|

JAKARTA, KOMPAS.com – Segmen mobil SUV ladder frame masih jadi dambaan sejumlah orang. Selain karena mengusung mesin diesel yang irit dan bertenaga, mobil ini terkenal tangguh di berbagai medan.

Harga baru SUV diesel yang terbilang cukup tinggi, membuat orang-orang banyak yang tertarik untuk mencari ke pasar mobil bekas.

Bandingkan saja, harga baru SUV ladder frame kini berkisar Rp 500 jutaan. Sementara unit bekasnya bisa didapat sekitar Rp 200 jutaan.

Baca juga: Ridwan Kamil Pakai Hyundai Ioniq dan Kona EV

mesin diesel mitsubishi pajero sport dakarstanly mesin diesel mitsubishi pajero sport dakar

Menariknya usia SUV ladder frame pilihan ini juga tidak terlalu tua. Kami sengaja pilihkan yang berada di rentang 5-10 tahun. Dan ternyata harganya masih masuk akal.

Andi, pemilik diler Jordy Motor di MGK Kemayoran, mengatakan, pilihan SUV ladder frame bekas cukup banyak di kisaran harga Rp 200 jutaan hingga Rp 300 jutaan.

“Untuk Fortuner bisa dapat yang facelift generasi pertama, itu terakhir tahun 2015, sebelum Fortuner yang sekarang,” ujar Andi, kepada Kompas.com belum lama ini.

Baca juga: Akhir Tahun Cari Mobil Kota? Ignis Diskon Rp 20 Juta, Sirion Rp 15 Juta

SUV Diesel Isuzu MU-Xstanly SUV Diesel Isuzu MU-X

Pajero Sport juga sama tahunnya, tapi dia bisa lebih mahal karena fiturnya lebih lengkap saat itu. Isuzu MU-X juga menarik, harganya sama tapi bisa dapat tahun lebih muda,” katanya.

Selain ketiga model tersebut, pilihan SUV ladder frame masih ada Ford Everest generasi kedua versi terakhir. Menariknya mobil ini sudah bisa didapat di bawah angka Rp 200 jutaan.

Sementara itu, Senior Manager Bursa Mobil Bekas WTC Mangga Dua Herjanto Kosasih, mengatakan, pasar SUV ladder frame masih didominasi Fortuner dan Pajero Sport.

Baca juga: Harga Hatchback Tahun Muda, Yaris Rp 140 Jutaan, Jazz Rp 160 Jutaan

Ford Everest faceliftford Ford Everest facelift

“Isuzu MU-X unitnya agak jarang, yang cari banyakan Fortuner atau Pajero Sport. Padahal secara spek mesin cukup menarik dan harga lebih terjangkau,” ucap Herjanto.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X