Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Dua Bus Baru PO Bejeu Betajuk Privilege Cabin

JAKARTA, KOMPAS.com – Menuju libur Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 menjadi salah satu momen perusahaan otobus (PO) untuk menambah kendaraan baru. Seperti yang dilakukan PO Bejeu yang baru saja merilis dua bus baru dari karoseri Laksana.

PO Bejeu yang merupakan akronim dari Bangkotan Jati Utama ini merilis dua bus dengan bodi Legacy SR2 XHD Prime S Series buatan karoseri Laksana. Sasis yang dipasangkan pada dua bodi bongsor ini yaitu Scania K360iB.

Salah satu konsep menarik pada bus baru ini, adalah menawarkan kabin bergaya privilage cabin.

Export Manager karoseri Laksana, Werry Yulianto mengatakan, bagian yang spesial dari bus berkelir hitam ini yaitu ada di susunan kursinya yang bervariasi. Sebagian memakai susunan social distancing (1-1-1) dan sisanya dua di kanan dan dua di kiri (2-2).

“Seat bagian depan 1-1-1 sebanyak 9 bangku. Sisanya susunan 2-2 dengan total 29 seat,” ucap Werry kepada Kompas.com, Jumat (25/12/2020).

Membahas bagian kabinnya, semua kursi dilapisi dengan bahan kulit sintetis berwarna merah. Kemudian baik susunan 1-1-1 maupun 2-2, memiliki leg rest untuk menunjang kenyamanan penumpang dalam bepergian.

Melihat sisi eksteriornya, PO Bejeu memang khas dengan bus berwarna hitam dengan tambahan gravis kombinasi warna merah, kuning, dan oranye. Kemudian, PO Bejeu ini juga memiliki ciri posisi pintu belakang yang ada di tengah bodi.

Untuk trayek yang dilayani oleh PO asal Jepara ini yaitu Cepu – Purwodadi – Jakarta. Dilansir dari grup Facebook Bejeu (Black Bus Community), harga tiket dimulai dari Rp 230.000 – Rp 265.000.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/12/26/074200215/dua-bus-baru-po-bejeu-betajuk-privilege-cabin

Rekomendasi untuk anda
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke