Yamaha Bicara Soal Generasi Terbaru R25 3-Silinder

Kompas.com - 27/11/2020, 10:22 WIB
Yamaha R25 terbaru hadir dengan beberapa perubahan Kompas.com/Setyo AdiYamaha R25 terbaru hadir dengan beberapa perubahan

JAKARTA, KOMPAS.com - Belakangan ini, kelas motor sport 250 cc mulai bergairah kembali. Alasannya, karena muncul beberapa produk baru di segmen ini.

Kawasaki sudah meluncurkan motor sport 250 cc terbarunya, yakni ZX-25R. Motor sport tersebut banyak diminati karena menggunakan mesin 4-silinder, meskipun punya harga di atas rata-rata.

Baca juga: Duel Ninja 250, R25 dan CBR250RR di Bursa Motor Bekas, Mana Paling Laris?

Selain Kawasaki, Honda juga menawarkan produk terbarunya di kelas 250 cc. Tapi, hanya varian baru dari CBR250RR. Mesinnya masih 2-silinder, tapi sudah dibekali fitur quickshifter.

Yamaha R25 di tes di Sirkuit Sentul, Jawa BaratYIMM Yamaha R25 di tes di Sirkuit Sentul, Jawa Barat

Di saat kedua pabrikan tersebut melahirkan produk baru, Yamaha justru tidak terdengar pergerakannya. Namun, dari kabar yang beredar, Yamaha sudah menyiapkan generasi terbaru R25.

Antonius Widianto, Manager Public Relation dan Yamaha Riding Academy PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), mengatakan, fenomena di kelas 250 cc ini hanya euforia saja.

Baca juga: Harga Motor Sport 250cc, Banderol Yamaha R25 ABS Naik

"Kemarin itu hanya euforia saja. Sekarang, bagaimana coba?" ujar Anton, saat ditemui di Yamaha Flagship Store, Cempaka Putih, Jakarta, Rabu (25/11/2020).

Anton mengatakan, Yamaha masih menjual R25 yang ada sekarang. Generasi kedua ini sudah mendapat embel-embel All New R25.

Rendering Yamaha R25 dari Young Maching. Sepintas mirip R6.Young Machine Rendering Yamaha R25 dari Young Maching. Sepintas mirip R6.

Banyak yang mengabarkan bahwa generasi R25 berikutnya akan dibekali dengan mesin yang baru. Yamaha akan membekalinya dengan mesin crossplane 3-silinder.

"Saya tidak tahu kalau soal itu. Tapi, teknologinya kan sudah ada itu, di R1," kata Anton.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X