Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Mir Sebut Marquez sebagai Rival Utama pada MotoGP 2021

JAKARTA, KOMPAS.com - Juara dunia MotoGP 2020 Joan Mir mengaku akan melakukan beberapa perubahan untuk balapan pada musim mendatang. Hal ini lantaran kembalinya pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, yang kerap mendominasi di lintasan balap.

“Akan berbeda dengan tahun ini, karena kami akan memiliki Marquez dan itu akan menyenangkan. Saya merasa termotivasi dan tidak sabar untuk itu. Kita lihat bagaimana kelanjutannya,” ucap Joan Mir dikutip dari Motosan, Rabu (25/11/2020).

Tidak dapat dimungkiri, absennya Marc Marquez sepanjang musim 2020 memiliki keuntungan bagi Joan Mir dan beberapa rider lainnya untuk merebut titel juara dunia.

Mir pun mengaku dengan absennya pebalap berusia 25 tahun itu membuat dirinya bisa menunjukkan performa terbaiknya di lintasan balap.

“Marc memberi saya banyak kepercayaan diri. Namun, untuk memperebutkan juara dunia di musim mendatang, kami harus meningkatkan performa dan menghasilkan lebih banyak kemenangan karena Marc sangat cepat,” ujarnya.

“Di MotoGP 2020, saya khawatir tentang Quartararo, Dovizioso, dan Rins. Akan tetapi, yang paling saya khawatirkan adalah ancaman Covid-19, karena akan ada 25 poin yang hilang jika saya terjangkit virus tersebut. Namun, pada musim mendatang, dia (Marc Marquez) adalah rival utama saya,” kata Mir, melanjutkan.

Untuk diketahui, pada pergelaran MotoGP 2021, juara dunia Joan Mir akan tetap membela tim Suzuki Ecstar bersama Alex Rins. Sementara itu, sang rival Marc Marquez akan disandingkan dengan Pol Espargaro membela tim Repsol Honda.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/11/26/074200615/mir-sebut-marquez-sebagai-rival-utama-pada-motogp-2021

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke