Mitsubishi Siapkan Mobil Ramah Lingkungan, Termasuk Xpander Hybrid

Kompas.com - 05/11/2020, 17:41 WIB
Mitsubishi resmi masuk ke segmen kendaraan ramah lingkungan dengan memasarkan model baru, Outlander PHEV di GIIAS 2019. Gilang Satria/Kompas.comMitsubishi resmi masuk ke segmen kendaraan ramah lingkungan dengan memasarkan model baru, Outlander PHEV di GIIAS 2019.
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Mitsubishi Motors Corporation (MMC) berkomitmen untuk kerap menghadirkan dan mendorong penjualan kendaraan bermotor ramah lingkungan secara global hingga 2030.

Hal tersebut akan diwujudkan melalui kehadiran beberapa produk baru dengan basis hibrida sampai listrik penuh mulai tahun ini, termasuk model Xpander yang jadi mobil keluarga andalan di kawasan ASEAN.

Hanya saja, Xpander hybrid baru akan dirilis pada tahun fiskal 2023, satu tahun setelah Outlander PHEV. Model pertama yang diberikan peremajaan oleh Mitsubishi ialah Eclipse Cross plug-in-hybrid (PHEV).

Baca juga: Pilihan MPV Murah Bekas Taksi, Wuling Confero Rp 57 Juta, Honda Mobilio Rp 89 Juta

Mitsubishi Xpander Black Edition hadir dalam dua varian transmisi yakni manual dan AT. Mitsubishi menawarkan dua pilihan warna yakni quartz white pearl dan jet black mica. Xpander Black Edition dibanderol Rp 257,1 juta untuk transmisi manual dan Rp 267,5 juta untuk varian AT
APHIT McKlein Mitsubishi Xpander Black Edition hadir dalam dua varian transmisi yakni manual dan AT. Mitsubishi menawarkan dua pilihan warna yakni quartz white pearl dan jet black mica. Xpander Black Edition dibanderol Rp 257,1 juta untuk transmisi manual dan Rp 267,5 juta untuk varian AT

Melansir Asia Nikkei, sebagai langkah awal Eclipse Cross PHEV bakal hanya dialokasikan dan dijual di Jepang pada bulan depan. Dua tahun setelahnya, April 2020, generasi baru Outlander PHEV akan dirilis.

Melalui strategi bisnis yang dilancarkan, Mitsubishi berharap kendaraan listriknya mampu menyumbang setengah dari penjualan global pada 2030. Jika sesuai target penjualan, akan meningkat 7 persen dari saat ini.

Selain itu, rencana Mitsubishi juga ingin menciptakan kendaraan listrik murni denan memanfaatkan kemitraan untuk memperluas jajarannya di segmen terkait. Sehingga, perseroan mampu menjawab atas aturan emisi yang semakin ketat di berbagai negara.

Baca juga: Mitsubishi Siapkan Xpander Hybrid, Mau di Indonesia?

 

Seperti di China, Mitsubishi bekerja sama dengan Guangzhou Automobile Group untuk merilis mobil murni listrik yang dikembangkan bersama pada 2021.

Mitsubishi juga akan memanfaatkan aliansi bersama Nissan untuk membuat mobil listrik kembar sebagaimana Xpander-Livina lalu.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X