Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mitsubishi Peringatkan Diler yang Main Curang Jual Xpander Bekas

Kompas.com - 27/12/2017, 19:02 WIB

Palangka Raya, KompasOtomotif - PT Mitsubishi Motor Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) sudah mengetahui peredaran Xpander di pasar mobil bekas. MMKSI juga memperingatkan akan melakukan penertiban bila terbukti ada diler yang ikut bermain di dalam masalah ini.

Seperti diketahui, Xpander sudah tersedia di pasar mobil bekas, seperti WTC Mangga Dua. Hebatnya, unit yang ditawarkan dijual dengan harga lebih tinggi dibandingkan dengan harga resmi Mitsubishi.

Padahal Xpander itu berstatus bekas, tapi karena barang barunya masih inden panjang, maka harga sekennya jadi lebih mahal. Di WTC Mangga Dua sudah terjual 10 unit, dengan rentang harga sekitar Rp 10 juta lebih mahal dibanding harga resmi.

Baca Juga: Xpander Sudah Ada Sekennya, Harga Lebih Mahal

Mitsubishi Xpander meluncur di Jawa Barat Mitsubishi Xpander meluncur di Jawa Barat

"Mengenai kasus mobil bekas, kita sudah melakukan penertiban ke diler kami. Mereka menjual Xpander bekas yang sudah teregistrasi atas nama konsumen. Mereka bermain dengan cara membeli, meregistrasi dan menjual dengan status bekas. Ini akan kita tertibkan," jelas Irwan Kuncoro Direktur Divisi Sales and Marketing PT MMKSI, menjawab pertanyaan KompasOtomotif, Rabu (27/12/2017).

Irwan melanjutkan, pihaknya akan tetap berkomitmen dan mengingatkan kembali kepada konsumen yang sudah melakukan pemesanan, untuk tetap bersabar menunggu unitnya sampai datang ke rumah,

"Setiap konsumen yang inden kami dari MMKSI tetap kontak satu per satu. Kalau memang ada satu dua kebocoran seperti kasus diatas, kita akan segera tangani," jelas Irwan.

Baca Juga: Puluhan Unit Xpander Sudah Terjual di WTC Mangga Dua

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com