Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Puluhan Unit Xpander Bekas Sudah Terjual di WTC

Kompas.com - 24/12/2017, 09:26 WIB
Fachri Fachrudin

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - Meskipun unit mobil Mitsubishi Xpander sudah diterima oleh sejumlah konsumen, namun ada sebagian yang sepertinya tidak sabar atau belum sempat melakukan pemesanan. Akhirnya, mereka memilih unit bekas yang sudah ada di pasar motor bekas. Salah satunya di sentra mobil bekas (mobkas) Mangga Dua, Jakarta Utara.

Pengamat Pasar Mobil Bekas sekaligus Manajer Senior WTC Mangga, Dua Herjanto Kosasih mengatakan, sirkulasi penjualan unit Xpander bekas sudah terjadi. Sejak pertengahan November hingga saat ini, tercatat ada 10 unit yang terjual.

"Awalnya kan ada tiga, itu di pertengahan November, tapi sekarang sudah bertambah, ada sekitar 10 unit sudah laku," kata Herjanto saat dihubungi, Jumat (23/12/2017).

Baca juga : Xpander Sudah Ada Sekennya, Harga Lebih Mahal

Tes Mitsubishi Xpander di Sumatera Barat Azwar Ferdian/KompasOtomotif Tes Mitsubishi Xpander di Sumatera Barat

Herjanto melanjutkan, meskipun sebagai mobil bekas namun harga lebih mahal daripada unit barunya. Selisihnya, sekitar Rp 5 hingga Rp 10 jutaan. "Misalnya untuk tipe ultimate harganya sekitar Rp 246 jutaan, harga sekennya itu jadinya Rp 256 jutaan atau Rp 251 jutaan," kata Herjanto.

Baca juga : Mitsubishi Geber Pengiriman Xpander Tahun Depan

Dari jumlah tersebut, lanjut dia, kebanyakan merupakan tipe Ultimate. Saat ini masih ada dua unit Xpander Ultimate yang belum terjual.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com