Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Fabio Quartararo Tak Incar Posisi Runner-up

Kompas.com - 20/11/2020, 19:11 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pebalap Petronas Yamaha SRT Fabio Quartararo yang sempat unggul di pada awal seri balapan, kini harus menduduki posisi kelima klasemen sementara MotoGP 2020.

Pebalap berusia 21 tahun ini sebetulnya masih memiliki kans untuk menjadi runner-up MotoGP 2020. Namun, dirinya mengaku hal itu bukanlah prioritas utamanya.

Fabio Quartararo mengatakan hanya akan bersenang-senang di seri MotoGP Portugal yang akan berlangsung Minggu (22/11/2020), dan menjelaskan bahwa menjadi runner-up hanyalah urutan keempat dalam daftar prioritasnya.

Baca juga: Aprilia Masih Ragu Tentukan Pengganti Iannone

"Pertama-tama, bersenang-senang adalah tujuan utama. Pulang dengan cara yang baik dan merasa nyaman balapan di atas motor,“ ucap Quartararo dikuti dari crash.net, Jumat (20/11/2020).

Alex Rins (kiri) dan Fabio Quartararo (kanan) saat merayakan podium pada MotoGP Catalan, 27 September 2020.AFP/LLUIS GENE Alex Rins (kiri) dan Fabio Quartararo (kanan) saat merayakan podium pada MotoGP Catalan, 27 September 2020.

Kedua, pebalap asal Prancis ini akan mempersiapkan diri untuk MotoGP Portugal.

“Ketiga, saya akan mencoba melihat di mana kami bisa meningkatkan perfoma motor, karena kami akan mencoba beberapa perubahan setelan,” ucap Quartararo.

Baca juga: Ini Fitur Keselamatan Honda CBR1000RR SP

Terakhir, barulah mencoba memikirkan di posisi mana dirinya bisa berada di kejuaraan dunia.

“Kalau saya bersenang-senang, saya akan kencang. Jadi ketika saya kencang, otomatis saya bisa berjuang untuk mendapatkan posisi terdepan,” tambah Quartararo.

Pebalap yang memiliki julukan El Diablo, saat ini berada di posisi kelima klasemen sementara MotoGP 2020 dengan raihan 125 poin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com