Kompas.com - 20/11/2020, 17:33 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Belum lama ini, terjadi kecelakaan parah pada Honda CBR1000RR. Kondisinya cukup parah, khususnya bagian depan motor yang hancur berantakan.

Dikabarkan bahwa CBR1000RR tersebut mengalami kecelakaan di daerah Sentul City, Bogor, bertabrakan dengan mobil Ford Escape.

Baca juga: Ini Fitur Keselamatan Honda CBR1000RR SP

Jika diperhatikan, CBR1000RR tersebut sepertinya produksi tahun 2009-2012. Bukan CBR1000RR SP yang diseruduk Daihatsu Ayla belum lama ini.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by SPORT 250 UP INDONESIA (@sport250up)

Danny Sadikin, pemilik bengkel spesialis motor gede (moge) Danne Motor, di bilangan Bogor, mengatakan, biaya perbaikan moge tersebut bisa mencapai puluhan juta rupiah.

"Part ambil dari Singapura, bisa sampai Rp 30 juta," ujar Danny, saat dihubungi Kompas.com, belum lama ini.

Baca juga: Lagi Kasus Tabrakan CBR1000RR, Pemilik Moge Perhatikan Hal Ini

Kerusakannya mencakup fairing, lampu depan, sokbreker depan, pelek depan, rem depan, sensor-sensor, dan lainnya.

"Belum lagi biaya impornya, total bisa mencapai Rp 50 jutaan. Spare part di atas Rp 30 juta, bea cukai dan ongkos kirim sekitar Rp 5 juta sampai Rp 10 juta," kata Danny.

Honda CBR1000RR 2006Istimewa Honda CBR1000RR 2006

Belum lagi untuk biaya jasa atau ongkos bongkar pasangnya. Menurut Danny, biayanya berkisar Rp 1 jutaan sampai Rp 2 jutaan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.