Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Vinales Dukung Cal Crutchlow Buat jadi Pebalap Tes Yamaha

Kompas.com - 13/11/2020, 08:42 WIB
Gilang Satria,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi


VALENCIA, KOMPAS.com - Rumors bahwa Jorge Lorenzo akan merapat ke Aprilia semakin kuat. Adapun posisinya di Yamaha sebagai pebalap tes akan diberikan kepada Cal Crutchlow.

Seperti diketahui musim depan Cal sudah tidak punya tim. Posisinya di LCR Honda digantikan Alex Marquez, yang turun ke skuad tim satelit karena Pol Espargaro masuk ke Repsol Honda.

Menanggapi hal tersebut, Maverick Vinales mendukung jika Cal masuk ke skuad Yamaha sebagai pebalap tes. Meski dari Honda, kemampuan Cal akan berguna untuk mengembangkan performa YZR-M1.

Baca juga: MP1 Rangkul Gresini Racing Bikin Tim Buat Berlaga di MotoGP

Pebalap LCR Honda Castrol, Cal Crutchlow, merayakan keberhasilannya naik podium pada MotoGP Qatar 2019 di Sirkuit Losail, 10 Maret 2019. AFP/KARIM JAAFAR Pebalap LCR Honda Castrol, Cal Crutchlow, merayakan keberhasilannya naik podium pada MotoGP Qatar 2019 di Sirkuit Losail, 10 Maret 2019.

“Memiliki Cal akan sangat penting karena dia adalah orang jujur yang bicara di depan mata dan ini bisa berguna untuk Yamaha. Menurut pendapat saya, dia bisa membantu kami berkembang,” kata Vinales melansir Tuttomotoriweb, Jumat (13/11/2020).

Vinales yang walau kecil masih punya kas merebut juara dunia 2020, mengatakan, sisa balapan dua seri ini harus dijalani dan hasil musim ini akan jadi modal untuk pengembangan musim depan.

“Sekarang kami harus memainkan dua balapan ini untuk mencoba memperbaiki juga dalam pandangan musim depan," katanya.

Baca juga: Andrea Dovizioso Resmi Cuti dari MotoGP 2021

Cal Crutchlow saat latihan bebas GP Spanyol di Sirkuit Jerez, 3 Mei 2019. AFP/GABRIEL BOUYS Cal Crutchlow saat latihan bebas GP Spanyol di Sirkuit Jerez, 3 Mei 2019.

Pebalap Spanyol itu mengatakan, masalah M1 beberapa tahun ini adalah kurangnya traksi roda.

"Ketika kami tidak punya traksi kami mengalami kesulitan, sedangkan ketika kami memilikinya kami sulit untuk dikalahkan. Sangat penting untuk bekerja keras dan tenang," katanya.

"Ada masalah yang sudah kami pikul selama bertahun-tahun, jadi kami harus memahami, menjelajahi daerah baru, bekerja, tapi tentu tidak mudah," kata Vinales.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com