Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Vinales Dukung Cal Crutchlow Buat jadi Pebalap Tes Yamaha

Seperti diketahui musim depan Cal sudah tidak punya tim. Posisinya di LCR Honda digantikan Alex Marquez, yang turun ke skuad tim satelit karena Pol Espargaro masuk ke Repsol Honda.

Menanggapi hal tersebut, Maverick Vinales mendukung jika Cal masuk ke skuad Yamaha sebagai pebalap tes. Meski dari Honda, kemampuan Cal akan berguna untuk mengembangkan performa YZR-M1.

“Memiliki Cal akan sangat penting karena dia adalah orang jujur yang bicara di depan mata dan ini bisa berguna untuk Yamaha. Menurut pendapat saya, dia bisa membantu kami berkembang,” kata Vinales melansir Tuttomotoriweb, Jumat (13/11/2020).

Vinales yang walau kecil masih punya kas merebut juara dunia 2020, mengatakan, sisa balapan dua seri ini harus dijalani dan hasil musim ini akan jadi modal untuk pengembangan musim depan.

“Sekarang kami harus memainkan dua balapan ini untuk mencoba memperbaiki juga dalam pandangan musim depan," katanya.

Pebalap Spanyol itu mengatakan, masalah M1 beberapa tahun ini adalah kurangnya traksi roda.

"Ketika kami tidak punya traksi kami mengalami kesulitan, sedangkan ketika kami memilikinya kami sulit untuk dikalahkan. Sangat penting untuk bekerja keras dan tenang," katanya.

"Ada masalah yang sudah kami pikul selama bertahun-tahun, jadi kami harus memahami, menjelajahi daerah baru, bekerja, tapi tentu tidak mudah," kata Vinales.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/11/13/084200115/vinales-dukung-cal-crutchlow-buat-jadi-pebalap-tes-yamaha

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke