Valentino Rossi Tetap Ikut Balapan di MotoGP Valencia 2020

Kompas.com - 13/11/2020, 07:42 WIB
Valentino Rossi saat berlaga di MotoGP Eropa. (Photo by JOSE JORDAN / AFP) JOSE JORDANValentino Rossi saat berlaga di MotoGP Eropa. (Photo by JOSE JORDAN / AFP)

JAKARTA, KOMPAS.com - Pebalap Monster Energy Yamaha Valentino Rossi sempat dinyatakan kembali dinyatakan terinfeksi virus Covid-19 setelah dirinya menjalani tes, Selasa (10/11/2020).

Dilansir dari autosport.com, pebalap berusia 41 tahun itu kembali mendapatkan hasil tes positif Covid-19 hanya berselang sepekan setelah dinyatakan sembuh dari virus tersebut.

The Doctor akhirnya mengikuti balapan di MotoGP Eropa 2020 di Sirkuit Ricardo Tormo akhir pekan lalu, setelah sebelumnya sempat digantikan oleh pebalap GRT Yamaha WorldSBK, Garrett Gerloff pada sesi latihan, FP1 dan FP2. 

Baca juga: Pentingnya Visor pada Helm Motor, Baik Model Full Face atau Half Face

Namun, dalam 24 jam setelah Valentino Rossi dinyatakan positif pada Selasa (10/11/2020), pebalap bernomor motor 46 itu menjalani pemeriksaan kedua yang hasilnya kemudian negatif.

Pebalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, saat beraksi di Sirkuit Le Mans, Perancis.AFP/JEAN-FRANCOIS MONIER Pebalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, saat beraksi di Sirkuit Le Mans, Perancis.

Untuk bisa turun balapan di Valencia seperti pekan lalu, dirinya harus menjalani satu tes PCR lagi dengan hasil negatif Covid-19. 

Baca juga: Cara Mudah Bikin Kabin Mobil Segar Kembali

Situasi serupa sebetulnya terjadi pekan lalu. Valentino Rossi masih dinyatakan positif Covid-19, berdasarkan hasil tes Selasa (3/11/2020). Namun, setelah menjalani dua kali PCR test, Rossi dinyatakan negatif dan terbang ke Valencia pada Jumat (6/11/2020).

Mengutip dari Motogp.com, Rossi telah menjalani tes PCR ketiga di rumah dan kemudian melakukan perjalanan ke Valencia, Spanyol, di mana dirinya mengisolasi diri sambil menunggu hasil tes tersebut.

Hasilnya sekali lagi negatif, sehingga memungkinkan rider asal Italia ini untuk bersatu kembali dengan tim Monster Energy Yamaha MotoGP dan mengambil bagian MotoGP Valencia pada akhir pekan ini.

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X