Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Valentino Rossi Tetap Ikut Balapan di MotoGP Valencia 2020

Kompas.com - 13/11/2020, 07:42 WIB
Aprida Mega Nanda,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pebalap Monster Energy Yamaha Valentino Rossi sempat dinyatakan kembali dinyatakan terinfeksi virus Covid-19 setelah dirinya menjalani tes, Selasa (10/11/2020).

Dilansir dari autosport.com, pebalap berusia 41 tahun itu kembali mendapatkan hasil tes positif Covid-19 hanya berselang sepekan setelah dinyatakan sembuh dari virus tersebut.

The Doctor akhirnya mengikuti balapan di MotoGP Eropa 2020 di Sirkuit Ricardo Tormo akhir pekan lalu, setelah sebelumnya sempat digantikan oleh pebalap GRT Yamaha WorldSBK, Garrett Gerloff pada sesi latihan, FP1 dan FP2. 

Baca juga: Pentingnya Visor pada Helm Motor, Baik Model Full Face atau Half Face

Namun, dalam 24 jam setelah Valentino Rossi dinyatakan positif pada Selasa (10/11/2020), pebalap bernomor motor 46 itu menjalani pemeriksaan kedua yang hasilnya kemudian negatif.

Pebalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, saat beraksi di Sirkuit Le Mans, Perancis.AFP/JEAN-FRANCOIS MONIER Pebalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, saat beraksi di Sirkuit Le Mans, Perancis.

Untuk bisa turun balapan di Valencia seperti pekan lalu, dirinya harus menjalani satu tes PCR lagi dengan hasil negatif Covid-19. 

Baca juga: Cara Mudah Bikin Kabin Mobil Segar Kembali

Situasi serupa sebetulnya terjadi pekan lalu. Valentino Rossi masih dinyatakan positif Covid-19, berdasarkan hasil tes Selasa (3/11/2020). Namun, setelah menjalani dua kali PCR test, Rossi dinyatakan negatif dan terbang ke Valencia pada Jumat (6/11/2020).

Mengutip dari Motogp.com, Rossi telah menjalani tes PCR ketiga di rumah dan kemudian melakukan perjalanan ke Valencia, Spanyol, di mana dirinya mengisolasi diri sambil menunggu hasil tes tersebut.

Hasilnya sekali lagi negatif, sehingga memungkinkan rider asal Italia ini untuk bersatu kembali dengan tim Monster Energy Yamaha MotoGP dan mengambil bagian MotoGP Valencia pada akhir pekan ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com