MP1 Rangkul Gresini Racing Bikin Tim Buat Berlaga di MotoGP

Kompas.com - 12/11/2020, 10:42 WIB
MP1 menggandeng Gresini Racing sebagai mitra strategis Indonesian Racing KOMPAS.com/GilangMP1 menggandeng Gresini Racing sebagai mitra strategis Indonesian Racing

JAKARTA, KOMPAS.com - Semangat ikut serta di kejuaraan balap motor dunia semakin besar. Kini MP1, perusahaan industri manajemen olahraga yang akan membangun tim di ajang Grand Prix.

Perusahaan asal Indonesia itu menggandeng Gresini Racing sebagai mitra strategis. Gresini sendiri dalah tim balap profesional yang ikut lomba di kelas MotoE, Moto3, Moto2, dan MotoGP.

Rekanan ini menghasilkan produk bernama Indonesian Racing. Tujuannya ialah membuat tim yang dapat berlaga di kejuaraan dunia, sekaligus memberikan panggung buat pebalap Indonesia.

Baca juga: Dimas Ekky Bakal Disandingkan dengan Pebalap Asing di MRTI

Aleix Espargaro terpaksa menggunakan helm lain di GP Catalunya karena masalah sertifikasi.motogp.com Aleix Espargaro terpaksa menggunakan helm lain di GP Catalunya karena masalah sertifikasi.

Chief Executive Officer MP1 Rocky Soerapoetra mengatakan, saat ini pihaknya tengah mempersiapkan segala yang dibutuhkan agar proyek ambisius tersebut bisa terlaksana.

“Indonesian Racing hadir karena semangat yang sama dari MP1 dan juga seluruh bangsa Indonesia untuk membawa nama Indonesia ke kancah balap motor internasional,” kata Rocky di Jakarta, Rabu (11/11/2020).

Detailnya seperti apa masih belum bisa dijabarkan. Hanya saja kata Rocky, jika tidak aral melintang pada musim 2022 diharapkan tim sudah bisa terjun di kancah balap motor dunia.

MP1 resmi menggandeng Gresini Racing sebagai mitra strategis.KOMPAS.com/Gilang MP1 resmi menggandeng Gresini Racing sebagai mitra strategis.

"Jadi untuk tahun ini kita memperkenalkan saja, bahwa Indonesian Racing bakal ada. Kita tidak mau terburu-buru, kita lihat semua oke, baru nanti Insya Allah tahun 2022 bakal ada," katanya.

Selain tim balap, proyek lain yang tak kalah ambisius yaitu MP1 berniat mendirikan akademi balap motor di Indonesia.

Baca juga: MRTI Belum Bisa Sebut Tim Luar yang Diajak Kerja Sama

Tujuan ialah menjadi tempat lahirnya para pebalap-pebalap top dan nantinya bisa berlaga di kejuaraan bergensi. 

Federal Oil Gresini Racing Moto2Foto: Istimewa Federal Oil Gresini Racing Moto2

Manager Tim Gresini Racing, Fausto Gresini mengatakan, kerjasama dengan MP1 bukan tindakan yang terburu-buru sebab sudah direncanakan sejak November 2019.

Meski tidak merinci mengenai tenggat waktu, Fausto menyebut MP1 dan Gresini Racing telah menandatangi kontrak kemitraan jangka panjang.

"Tujuan utamanya adalah suatu hari nanti bisa memiliki tim yang mewakili antusiame mereka di MotoGP. Terima kasih kepada tim MP1 yang memilih Gresini Racing untuk mengembangkan proyek luar biasa ini," katanya.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X