Carry Minibus dan Blind Van Lahir Kembali, Harga Tembus Rp 200 Juta

Kompas.com - 13/11/2020, 07:22 WIB
Suzuki Carry minibus yang baru saja diluncurkan PT Suzuki Indomobil Sales. SISSuzuki Carry minibus yang baru saja diluncurkan PT Suzuki Indomobil Sales.

JAKARTA, KOMPAS.com – Suzuki Carry merupakan salah satu mobil legendaris di Indonesia. Sejak hadir pertama kali sekitar 1970-an, hingga kini berbagai generasi Carry lawas masih bisa kita jumpai di sejumlah daerah di Tanah Air.

Carry yang hadir di Indonesia hadir dalam beberapa generasi, serta dilengkapi berbagai pilihan mesin dan model. Mulai dari pikap, minibus, hingga blind van.

Namun Carry generasi terakhir yang meluncur pada 2019, sekaligus menggantikan Mega Carry dan Carry Futura, hanya tersedia dalam model pikap.

Baca juga: Cara Benar Mengemudi Mobil Transmisi Matik Agar Tak Menyeruduk

Suzuki ST20 jawara kontes Legenda CarryKompas.com/Setyo Adi Suzuki ST20 jawara kontes Legenda Carry

Sampai akhirnya, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) bekerja sama dengan mitra karoseri, kembali menghadirkan New Carry Minibus dan New Carry Blind Van untuk pasar Indonesia.

Donny Saputra, 4W Marketing Director PT SIS, mengatakan, New Carry Pick Up berhasil menguasai 58,8 persen pangsa pasar di segmennya.

“Keberhasilan ini membuat kami menerima banyak sekali permintaan dari berbagai bidang usaha yang memerlukan kendaraan niaga yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan mereka,” ucap Donny, dalam keterangan tertulis (12/11/2020).

Baca juga: Eclipse Cross Terbaru Mulai Dipasarkan, Harga Mulai Rp 312 Jutaan

Suzuki Carry Blind VanDok. SIS Suzuki Carry Blind Van

“Untuk itu, sebagai produsen otomotif dengan reputasi yang baik, kami berupaya mengakomodasi kebutuhan dunia usaha yang beragam dengan menggandeng mitra karoseri untuk membuat New Carry Minibus dan New Carry Blind Van,” katanya.

Carry model minibus dan blind van ini dibangun dari basis Carry pikap yang sudah meluncur. Mobil ini diklaim irit bensin dan perawatan, lama umur pakainya, serta dapat menampung banyak barang.

Dengan dimensi (PxLxT) 4.415 mm x 1.675 mm x 2.150 mm, seta radius putar 4,4 m, mobil ini disebut mudah melakukan putar balik dan bermanuver.

Baca juga: Bukan Cuma Rush-Terios, Kia Sonet Juga Incar Konsumen Jazz dan Yaris

Suzuki Carry blind vanSIS Suzuki Carry blind van

Bicara soal dapur pacu, Carry minibus dan blind van mengusung mesin K15B yang sama dengan beberapa model Suzuki lainnya.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X