Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Beda Pasar Scoopy dan Genio, Ini Kata Honda

Apalagi kini All New Honda Scoopy mengusung mesin dan rangka serupa Beat dan Genio. Sehingga yang membedakannya dengan Genio ialah fitur yang diusung.

Harga Beat tipe paling rendah yaitu Beat CBS dibanderol Rp 16.450.000. Adapun Genio CBS paling murah Rp 17.680.000, dan harga Scoopy yang paling murah Rp 19.950.000.

Direktur Pemasaran Astra Honda Motor (AHM) Thomas Wijaya, mengatakan, meski terkesan terjepit tapi Genio dan Scoopy punya pasar sendiri dan tidak mengganggu masing-masing.

"Kita lihat adanya Scoopy, segmen konsumnenya berbeda, Scoopy lebih pada di kelas menengah dan unik, fashion dan modern," kata Thomas saat peluncuran virtual All New Scoopy, Selasa (10/11/2020).

Adapun Genio kata Thomas, lahir untuk mengisi celah di segmen skutik entry level Honda. Model ini memang dirancang untuk konsumen yang ingin tampil beda dari Honda Beat.

"Sedangkan Genio, kita memberikan pilihan baru di kelas entry level. Secara tema berbeda, kalau dari sisi Genio, fashionable tapi trendy, istilahnya yang mau berbeda, tapi kalau dari Scoopy lebih unik," katanya.

All New Honda Scoopy punya empat varian, yaitu Sporty, Fashion, Stylish dan Prestige. Tiap varian punya dua pilihan warna sehingga total ada delapan warna.

Varian Sporty dan Fashion merupakan tipe standar tanpa fitur smart key. Kedua varian tersebut dibanderol Rp 19.950.000 on the road (OTR) DKI Jakarta.

Adapun All New Scoopy varian Stylish dan Prestige telah dilengkapi smart key alias keyless. Kedua varian paling atas ini dibanderol Rp 20.750.000 OTR DKI Jakarta.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/11/12/150135315/beda-pasar-scoopy-dan-genio-ini-kata-honda

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke