Komentar Daihatsu, Soal Maraknya Kemunculan Spyshot Rocky

Kompas.com - 12/11/2020, 07:22 WIB
Mobil yang disinyalir merupakan Daihatsu Rocky versi Perodua tertangkap kamera di Malaysia. paultan.orgMobil yang disinyalir merupakan Daihatsu Rocky versi Perodua tertangkap kamera di Malaysia.

JAKARTA, KOMPAS.com – Usai muncul di Indonesia belum lama ini, spyshot Daihatsu Rocky kembali terlihat. Kali ini penampakannya tertangkap kamera di Malaysia, yang disinyalir merupakan Perodua D55L, mobil yang sejatinya adalah rebadge dari Rocky.

Untuk diketahui, SUV ini bakal menjadi Perodua pertama yang menggunakan platform Daihatsu New Global Architecture (DNGA).

Mengusung basis serupa, diperkirakan D55L akan mengusung mesin yang sama pula, yaitu unit 1KR-VET 1.000 cc turbocharger bertenaga 97 tk dan torsi 140 Nm.

Baca juga: Bocoran Honda HR-V Terbaru, Bersiap Diluncurkan?

Perodua D55L kembaran Daihatsu Rocky siap meluncur di Malaysiaautomachi.com Perodua D55L kembaran Daihatsu Rocky siap meluncur di Malaysia

Dilansir dari Paultan, D55L kabarnya tak akan diluncurkan akhir tahun 2020, seperti yang banyak diberitakan.

Namun melihat gencarnya foto-foto spyshot dan bocoran, rasanya mobil ini telah masuk jalur produksi dan siap dikenalkan paling tidak kuartal pertama 2021.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Menurut kabar yang beredar, D55L kemungkinan akan dihargai mulai 72.900 ringgit atau sekitar Rp 245 jutaan hingga 77.900 ringgit atau sekitar Rp 262 jutaan.

Baca juga: Toyota AE86 Trueno, Modal Rp 1 Miliar Ditawar Rp 2,5 Miliar

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 

Lama nggak kedengaran kabarnya, akhirnya ketahuan juga mini SUV Daihatsu Rocky lagi dites di jalanan Indonesia, tebakan saya sih lokasi jepretnya di Tanjung Priok yang masih deket sama kantor pusat dan pabrik ADM. Platnya juga putih merah tipikal buat mobil tes. Dari foto ini, yang kelihatan di unit tes ini ada handle pintu, pilar A, spion, desain pelek, dan kalau lihat ada segitiga atas itu buat antena shark fin. Ini juga menjawab pertanyaan kapan Rocky akan masuk Indonesia, mengingat beberapa rivalnya seperti Kia Sonet dan Nissan Magnite juga sedang dites jalan dan akan meluncur dalam waktu dekat, bedanya kalau keduanya CBU India, nah baik Rocky dan Raize kemungkinan besar akan diproduksi di Indonesia, sekaligus (bisa jadi) sebagai produk DNGA pertama di negara ini. Lagipula, banyak yang belum tahu kalau sebenarnya mereka juga sudah memproduksi salah satu komponen mesin KR Turbo (yang dipakai Rocky dan Raize) yaitu crankshaft dan sudah diekspor ke Jepang mulai Februari 2020 lalu (slide 3, sumber terlampir), jadi paling nggak membuktikan bahwa mereka siap untuk memproduksi produk DNGA di Indonesia... Foto slide 1-2 Anjas via @b_channel_indonesia #daihatsurocky #toyotaraize

Sebuah kiriman dibagikan oleh Indra Radian Fathan (@indra_fathan) pada 16 Okt 2020 jam 9:57 PDT

SUV ini akan diposisikan di bawah Perodua Aruz, yang merupakan kembaran Daihatsu Terios di Malaysia.

Sebelumnya saat disinggung soal kehadiran Rocky di Indonesia, Direktur Pemasaran PT Astra Daihatsu Motor (ADM) Amelia Tjandra, enggan mengomentari kemunculan foto-foto spyshot yang beredar di dunia maya.

“Perihal foto tersebut, saya no comment,” ucap Amelia, kepada Kompas.com (17/10/2020).

Kehadiran Rocky memang telah dinantikan pasar. Apalagi di segmennya sudah menanti Kia Sonet, SUV kecil berkapasitas 5 penumpang dengan mesin 1.500 cc yang baru saja meluncur, Rabu (11/11/2020).



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X