Ketika Bodi Toyota GR Supra Jadi Sebuah Karya Seni

Kompas.com - 07/11/2020, 09:22 WIB
Toyota GR Supra SEMA360 https://pressroom.toyota.com/Toyota GR Supra SEMA360
Penulis Stanly Ravel
|

 

JAKARTA, KOMPAS.com - Meski dalam kondisi pandemi, namun ajang modifikasi SEMA Show 2020 tetap berlangsung. Bedanya, tahun ini diselengarakan secara virtual dengan nama SEMA360.

Nah, sama seperti 2019 lalu, kali ini Toyota kembali meramaikan SEMA360 dengan modifikasi GR Supra yang lagi-lagi banyak menyedot perhatian.

Totalnya ada tiga modifikasi GR Supra yang ditampikan dalam SEMA360, salah satu yang paling menarik adalah konsep Ornamental Conifer.

Baca juga: [VIDEO] Tegaskan DNA SUV, Suzuki XL7 Modifikasi Makin Garang

Toyota GR Supra SEMA360pressroom.toyota.com Toyota GR Supra SEMA360

Sisi menariknya tentu dari tampilan eksterior. Toyota melakukan kolaborasi dengan perusahaan Race Service serta seniman asal Inggris, Nicolai Sclater.

Mengutip dari Toyota News Room, bodi sporty dari GR Supra 3.0 Premium dijadikan sebuah kanvas dengan warna dasar Turbulance Grey.

Sclater pun langsung menuangkan goresan karyanya melalui kuas pada seluruh area eksterior. Menariknya, semua dilakukan dari tangannya sendiri secara handmade tanpa bantuan komputer.

Padanan seni kreatif melalui beragam motif seperti petir, garis, dan api juga dipadukan dengan hadirnya elemen ragam tulisan, seperti "True to Form" dan "Lightning Response".

Toyota GR Supra SEMA360pressroom.toyota.com Toyota GR Supra SEMA360

Baca juga: Industri Modifikasi Jadi Tuas Penting Kemajuan Otomotif Nasional

Semuanya terjadi mulai dari fasia depan dan belakang, panel pintu, kap mesin, sampai ke ruas fender roda yang membuat Ornamental Conifer GR Supra layaknya sebuah karya seni berjalan.

"Ornamental Conifer GR Supra adalah seni murni. Nico melakukan ini dan semua karya seni dengan tangannya, itu membuat saya terpesona, terutama di era di mana bungkus vinil yang dicetak secara digital adalah hal yang populer," ucap Ed Laukes, Group Vice President – Toyota Division Marketing.

Toyota GR Supra SEMA360pressroom.toyota.com Toyota GR Supra SEMA360

Sementara untuk mendukung visualnya, sektor kaki-kaki juga mendapat pembenahan. GR Supra unik tersebut disematkan pelek 19 inci RSE-M Rotiform dengan balutan ban Nitto NT01.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X