Alasan Yamaha Andalkan Mesin 125 cc untuk Skutik Entry Level

Kompas.com - 28/10/2020, 10:22 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Sejak beberapa tahun lalu, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) sudah tidak lagi memasakan skuter matik (skutik) entry level dengan kapasitas mesin 110 cc. Yamaha lebih memilih mesin 125 cc dengan teknologi yang disebut Bluecore.

Antonius Widiantoro, Manager Public Relation dan Yamaha Riding Academy PT YIMM, mengatakan, kebutuhan konsumen akan sepeda motor sangat besar dan beragam. Inilah yang membuat Yamaha menciptakan teknologi yang bisa menjawab kebutuhan tersebut.

Baca juga: Yamaha X-Ride 125 Punya 3 Warna Baru, Harga Sama

"Dengan basic engine 125 cc, ditambah teknologi Bluecore dan Eco Indicator, membuat motor 125 cc Yamaha bertenaga namun tetap irit. Dan akan membuat konsumen muda merasa menang banyak, karena pasti irit, pasti kuat, pasti nanjak, dan pasti keren,” ujar Anton, dalam keterangan resminya.

Yamaha Lexi 125 VVA S Version dapat tambahan pilihan warna Prestige SilverIstimewa Yamaha Lexi 125 VVA S Version dapat tambahan pilihan warna Prestige Silver

Dengan kapasitas mesin 125 cc yang besar dan memiliki tarikan enteng, sehingga penggunanya berani melewati tanjakan di segala medan.

Alasan berikutnya, tenaga yang dihasilkan mesin 125 cc diklaim tetap kuat walaupun membawa muatan dan tetap nyaman saat berboncengan di segala medan jalanan.

Baca juga: Daftar Harga Skutik 110 cc – 125 cc Bekas, Honda Beat Rp 10 Jutaan

Yamaha juga mengklaim bahwa teknologi Bluecore yang digunakan membuat konsumsi bahan bakar tetap irit. Di panel instrumen juga terdapat Eco Indicator yang menunjukkan apakah cara berkendara sudah efisien.

Dengan kelebihan tersebut, membuat motor Yamaha 125 cc menjadi andalan para konsumen di Indonesia dan bisa bersaing ketat dengan para kompetitor.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.