Raffi Ahmad Jadi Duta Tim MotoGP Indonesia

Kompas.com - 27/10/2020, 14:21 WIB
Mandalika Racing Team Indonesia tunjuk Raffi Ahmad sebagai duta tim MRTIMandalika Racing Team Indonesia tunjuk Raffi Ahmad sebagai duta tim
Penulis Stanly Ravel
|

JAKARTA, KOMPAS.comRaffi Ahmad didaulat menjadi duta dari Mandalika Racing Team Indonesia (MRTI). Tim balap MotoGP Indonesia tersebut digadang-gadang bakal berlaga di kelas Moto2.

Salah satu alasan mengapa MRTI meminang Raffi sebagai duta, bukan dikarenakan masalah keaktifannya di dunia MotoGP, namun lantaran statusnya sebagai selebritis dan pencinta sepeda motor di Tanah Air.

"Kita sangat percaya bahwa Raffi sangat cocok menjadi duta Mandalika Racing Team dikarenakan ia punya follower sosial media yang banyak. Raffi kami yakin bisa memberikan pesan dan kesan kepada masyarakat tentang Timnas Moto2 Indonesia," kata Muhammad Rapsel Ali, Ketua MRTI, Minggu (25/10/2020).

Baca juga: Mandalika Racing Team Diluncurkan Saat Hari Sumpah Pemuda

Menurut Raspel, Raffi akan sangat membantu MRTI. Salah satunya dengan membuat tim Tanah Air itu lebih viral di jagat media sosial. Termasuk juga soal kegiatannya sehingga masyarakat akan mendapatkan informasi yang cepat dan akurat.

Direktur Mandalika Racing Team Kemalsyah Nasution, juga memberi pendapat sama. Menurut dia, status Raffi yang sebagai pencinta motor sangat layak diusung menjadi ambasador.

"Raffi ini kan pencinta motor juga, jadi, sudah pasti akan sangat mudah bagi dia untuk mempromosikan kegiatan yang memang juga menjadi salah satu hobinya," kata Kemalsyah.

Baca juga: Mandalika Racing Team Akan Disponsori Lima BUMN

Mandalika Racing Team Indonesia tunjuk Raffi Ahmad sebagai duta timMRTI Mandalika Racing Team Indonesia tunjuk Raffi Ahmad sebagai duta tim

Indonesia berusaha mempersiapkan diri dengan baik menyambut MotoGP 2021 karena balapan musim depan memang sangat istimewa. Selain pebalap Tanah Air akan ambil bagian dalam balapan Moto2 dan Moto3, Indonesia juga akan menggelar satu seri balapan di Sirkuit Mandalika.

Status sebagai tuan rumah setelah penantian lebih 24 tahun diklaim sebagai momen untuk menggairahkan kembali dunia otomotif sekaligus pariwisata Indonesia.

Lantaran itu, tak hanya ikut berlomba di 21 seri, tim juga akan menjadi duta untuk mempromosikan wisata Indonesia sebagai salah satu destinasi wisata dunia.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X