BMW R18 Classic Masuk Indonesia Tahun Depan

Kompas.com - 26/10/2020, 11:12 WIB
BMW R18 Classic Foto: IstimewaBMW R18 Classic
|

JAKARTA, KOMPAS.com - BMW Motorrad Indonesia mengonfirmasi akan membawa BMW R18 Classic ke Indonesia. Waktunya tahun depan tapi tepatnya masih belum bisa dipastikan.

"R18 Classic akan hadir di Indonesia, wakktunya tentatif masih tahun depan," kata CEO PT Maxindo Moto BMW Motorrad Indonesia, Joe Frans, kepada Kompas.com, Sabtu (24/10/2020).

Joe belum bisa bicara soal harga. Tapi dia memberikan patokan bahwa bakal lebih mahal ketimbang R18 biasa atau first edition yang dibanderol Rp 969 juta off the road.

"Harga kemungkinan diatas R18 First Edition," kata Joe.

Baca juga: BMW Luncurkan R18 Classic Bertampang Jadul

BMW R18 Classic Foto: Istimewa BMW R18 Classic

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Buat yang tertarik BMW Motorrad Indonesia sudah membuka pemesanan unitnya. Bila tertarik calon konsumen bisa memberikan tanda jadi alias booking fee.

"Mulai ada yang sudah berniat inden. Booking fee apabila inden sebesar Rp 100 juta," kata Joe.

Mengapa R18 Classic lebih mahal karena motor ini memiliki beberapa perbedaan dengan R18 biasa. Unitnya sendiri dibekali sejumlah aksesori yang membuatnya punya kesan berbeda.

Baca juga: Mobil Bekas Rp 40 Jutaan di Balai Lelang, Ada Vios, Yaris, sampai BMW

BMW R18 Classic Foto: Istimewa BMW R18 Classic

Beberapa perbedaan yang dapat dilihat ialah memakai windshield besar di depan. Lampu depan mendapat dua buah lampu tambahan. Letak sein depan juga berbeda dari R18 biasa.

Bagian joknya direvisi agar lebih baik monap tubuh. Joknya kini punya tambahan jo belakang dan boks di kiri-kanan dari julit yang mana keduanya dapat dilepas.

Pelek depannya lebih kecil pakai lingkar 16 inci. Hal ini membuat ban jadi lebih gendut dan menjadi peredam tambahan saat melewati jaln tak rata. Terakhir bentuk knalpotnya lebih simpel.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.