Xpander Cross Rockford Fosgate, Jadi Alternatif Pecinta Audio

Kompas.com - 26/10/2020, 08:02 WIB
Xpander Cross Rockford Fosgate Blacke Edition dan Xpander Black Edition Resmi Meluncur KOMPAS.COM/STANLY RAVELXpander Cross Rockford Fosgate Blacke Edition dan Xpander Black Edition Resmi Meluncur
Penulis Stanly Ravel
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Jelang akhir tahun, Mitsubishi resmi menghadirkan dua varian edisi spesial yang dipasarkan secara terbatas, yakni Xpander Cross Rockford Fosgate Black Edition dan Xpander Cross Black Edition.

Keduanya hadir tak hanya memberikan pilihan lebih beragam bagi calon konsumen, tapi juga tampilan yang berbeda. Apalagi pada Xpander Cross Rockford Fosgate Black Edition yang tampil lebih mewah berkat instalasi audio premium.

Seperti diketahui, mengusung tema Rockford Fosgate yang merupakan merek audio ternama asal Amerika Serikat, MPV varian tertinggi di keluarga Xpander ini sudah dilengkapi dengan tambahan amplifier dan subwoofer yang diletakan pada bagian bagasi belakang.

Menariknya, penempatan subwoofer yang dibuat secara persisi tak memangkas ruang bagasi. Artinya, kelapangan bagasi masih bisa digunakan sebagai penyimpanan barang saat berpergian.

Baca juga: Bisakah Tampang Xpander Biasa Dimodifikasi Jadi Black Edition?

Mitsubishi Xpander Cross Rockford Fosgate Black Edition. Hadir dengan head unit Rockford Fosgate dengan subwoofer dan amplifier. Ditawarkan satu transmisi otomatik dengan dua pilihan warna putih dan abu abu metalik. Dibadnerol Rp 304,7 jutaAPHIT McKlein Mitsubishi Xpander Cross Rockford Fosgate Black Edition. Hadir dengan head unit Rockford Fosgate dengan subwoofer dan amplifier. Ditawarkan satu transmisi otomatik dengan dua pilihan warna putih dan abu abu metalik. Dibadnerol Rp 304,7 juta

Tak hanya itu, jok baris ketiga yang dilengkapi dengan fitur senderan badan pun masih bisa difungsikan dengan baik. Dengan demikian, bisa dikatakan Mitsubishi menyematkan penambahan fitur instalasi audio tanpa mengorbankan sisi kenyamanannya.

Melihat dari aspek gaya hidup, Xpander Cross Rockford Fosgate Black Edition cocok menjadi pilihan keluarga yang suka tampil beda, stylish, dan suka berpetulang.

Apalagi kini sudah temani dengan perangkat audio premium, otomatis kualitas audio dari headunit layar sentuh 7 inci-nya akan makin memanjakan telinga selama perjalanan.

Seperti diketahui, subwoofer sendiri memiliki fungsi sebagai speaker bass yang menghasilkan nada rendah. Dengan demikian, hadirnya subwoofer 10 inci bersama paket amplifier 5 channel 260W pada Xpander Cross edisi serba hitam tersebut, akan memberikan efek suara bass yang lebih solid.

Meski harus menebus Xpander Cross Rockford Fosgate Black Edition dengan harga yang tidak murah, yakni Rp 304,7 juta, namun dengan beragam akesoris yang sudah dibenamkan, rasanya masih cukup ekonomis dibanding harus melakukan modifikasi mandiri.

Baca juga: Cicilan Xpander Black Edition Mulai Rp 4 Jutaan, DP Rp 100 Jutaan

Mitsubishi Xpander Cross Rockford Fosgate Black Edition. Hadir dengan head unit Rockford Fosgate dengan subwoofer dan amplifier. Ditawarkan satu transmisi otomatik dengan dua pilihan warna putih dan abu abu metalik. Dibadnerol Rp 304,7 jutaAPHIT McKlein Mitsubishi Xpander Cross Rockford Fosgate Black Edition. Hadir dengan head unit Rockford Fosgate dengan subwoofer dan amplifier. Ditawarkan satu transmisi otomatik dengan dua pilihan warna putih dan abu abu metalik. Dibadnerol Rp 304,7 juta

Apalagi, pemasangan instalasi audio juga tidak bisa dilakukan sembarang, mengingat bila sampai salah, risikonya cukup besar dan bisa mengugurkan garansi kendaraan.

Bahkan dengan statusnya yang dijual terbatas hanya 500 unit dan aksesoris yang tak dipasarkan secara umum, membuat pemilik Xpander Cross Rockford Fosgate Black Edition punya kebanggan tersendiri.

Seperti diketahui, sebelumnya Direktur Aftersales PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Eichiro Hamazaki, sudah menegaskan bila aksesoris yang ada pada edisi spesial tak dipasarkan untuk model Xpander biasa.

Baca juga: Model Edisi Terbatas Meluncur, Ini Harga Mitsubishi Xpander Bekas

Xpander Cross Rockford Fosgate Black EditionKOMPAS.COM/STANLY RAVEL Xpander Cross Rockford Fosgate Black Edition

"Xpander Black Edition dan Xpander Cross Rockford Fosgate Black Edition dikembangkan dari model Xpander dan Xpander Cross, jadi tentu saja parts dan aksesorisnya dapat di pasang pada model tersebut," ujar Eichiro kepada Kompas.com, Jumat (23/10/2020).

"Namun, pemilik Xpander dan Xpander Cross (biasa) tidak dapat membeli parts eksklusif dan body kit dari kedua varian terbatas Black Edition tersebut secara terpisah, karena keduanya merupakan edisi spesial," kata dia.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X