Skutik Listrik ECGO-2 Kini Dijual Putus Motor dan Baterai

Kompas.com - 23/10/2020, 17:01 WIB
Komparasi motor listrik Viar Q1, ECGO-2, Elvindo Rama KOMPAS.com/GilangKomparasi motor listrik Viar Q1, ECGO-2, Elvindo Rama
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Skuter listrik ECGO-2 meluncur di GIIAS 2019. Banderolnya Rp 7,9 juta off the road. Harga itu bisa ditekan karena menggunakan sistem sewa baterai.

Kini skutik mungil tersebut dibanderol Rp 11,9 juta off the road naik Rp 4 juta. Konsumen yang tertarik saat ini bahkan bisa membelinya di berbagai situs jual beli online.

Rosyeni, COO dan Co-Founder PT Green City Traffic (GCT), pemegang merek ECGO, mengatakan, harganya saat ini lebih mahal karena kini motor dijual bersama baterainya.

Baca juga: Meluncur di IIMS 2019, Berapa Penjualan Gesits Setelah Setahun?

Motor listrik ECGO-2Foto: Istimewa Motor listrik ECGO-2

"Sistem sewa baterai sementara kita berhentikan, jadinya kita jual putus. Harga Rp 11,9 juta tersebut off the road," kata Rosyeni kepada Kompas.com, Jumat (23/10/2020).

Rosyeni mengatakan, sistem sewa baterai hanya diberhentikan sementara karena pandemi Covid-19. Sistem tersebut akan kembali digunakan jika pandemi sudah berakhir di Indonesia.

"Akan ada sistem sewa baterai lagi saat pandemi berakhir," katanya.

Baca juga: Gesits Optimistis Tren Motor Listrik Akan Meningkat pada 2021

Rosyeni mengatakan, pihaknya mulai menjual motor dan baterai secara putus ke konsumen baru saja.

"Sejak tiga bulan ini," katanya.

Tenaga penjual ECGO yang tidak ingin disebutkan mengatakan, sistem jual putus dilakukan untuk bertahan di tengah pandemi. Selain itu memang karena ada permintaan yang besar di Kalimantan, Sulawesi dan Papua.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X