Meluncur di IIMS 2019, Berapa Penjualan Gesits Setelah Setahun?

Kompas.com - 20/10/2020, 10:02 WIB
WIMA buka flagship store Gesits di Cawang, Jakarta Timur. Foto: IstimewaWIMA buka flagship store Gesits di Cawang, Jakarta Timur.

JAKARTA, KOMPAS.com - Motor listrik Gesits meluncur perdana di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019. Setelah setahun, penjualannya disebut sudah mencapai 1.000 unit.

"Untuk angka penjualan kita sudah 1.000-an unit, secara nasional," kata Abdullah Alwi, GM Sales dan Marketing PT WIKA Industri Manufaktur (WIMA), kepada Kompas.com, Minggu (20/10/2020).

Baca juga: Swap Baterai Masih Rumit, Gesits Andalkan Sistem Cas Mandiri

Abdullah mengatakan, saat meluncur di IIMS pada April 2019 pihaknya belum menjual Gesits, sebab saat itu masih mengumpulkan para pemesan.

Motor listrik Gesits                         Foto: Istimewa Motor listrik Gesits

"April itu baru open for booking fee, belum ada penjualan. Sampai dengan akhir Desember baru mulai delivery," kata Alwi.

Adapun ketika masuk 2020, penjualan motor listrik merek lokal tersebut kemudian terhadang oleh pandemi Covid-19.

"Setelah itu masuk Covid-19 sehingga agak ngerem baru mulai lagi baru mulai bulan Juni lagi meski pasarnya belum terlalu sehat," kata Alwi.

Abdullah Alwi mengisyaratkan jika tidak ada Covid-19 penyerapannya bakal lebih baik. Sebab sejak awal pandemi sekitar Maret praktis penjualan merosot tajam.

WIMA buka flagship store Gesits di Cawang, Jakarta Timur.                   Foto: Istimewa WIMA buka flagship store Gesits di Cawang, Jakarta Timur.

"Karena waktu kita mau penjualan kemarin itu memang masuk Covid-19 jadi terhambat sana-sini sehingga aktivitas penjualan baru berjalan kembali setelah sudah sedikit mereda," katanya.

Baca juga: Gesits Optimistis Tren Motor Listrik Akan Meningkat pada 2021

"Sehingga penyerapan baru 1.000-an unit walaupun masih dengan harapan sampai dengan akhir tahun masih bisa meningkat," kata Alwi.

Untuk itu, belum pihaknya kini WIMA membuka tempat jaringan penjualan motor listrik Gesits, di kawasan The Hive, Cawang, Jakarta Timur.

Flagship store di Cawang, ini merupakan pusat penjualan kedua setelah di Bali. Tempat ini sekaligus menjadi tempat servis resmi atau authorized service center.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X