Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Meluncur di IIMS 2019, Berapa Penjualan Gesits Setelah Setahun?

Kompas.com - 20/10/2020, 10:02 WIB
Gilang Satria,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Motor listrik Gesits meluncur perdana di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019. Setelah setahun, penjualannya disebut sudah mencapai 1.000 unit.

"Untuk angka penjualan kita sudah 1.000-an unit, secara nasional," kata Abdullah Alwi, GM Sales dan Marketing PT WIKA Industri Manufaktur (WIMA), kepada Kompas.com, Minggu (20/10/2020).

Baca juga: Swap Baterai Masih Rumit, Gesits Andalkan Sistem Cas Mandiri

Abdullah mengatakan, saat meluncur di IIMS pada April 2019 pihaknya belum menjual Gesits, sebab saat itu masih mengumpulkan para pemesan.

Motor listrik Gesits                         Foto: Istimewa Motor listrik Gesits

"April itu baru open for booking fee, belum ada penjualan. Sampai dengan akhir Desember baru mulai delivery," kata Alwi.

Adapun ketika masuk 2020, penjualan motor listrik merek lokal tersebut kemudian terhadang oleh pandemi Covid-19.

"Setelah itu masuk Covid-19 sehingga agak ngerem baru mulai lagi baru mulai bulan Juni lagi meski pasarnya belum terlalu sehat," kata Alwi.

Abdullah Alwi mengisyaratkan jika tidak ada Covid-19 penyerapannya bakal lebih baik. Sebab sejak awal pandemi sekitar Maret praktis penjualan merosot tajam.

WIMA buka flagship store Gesits di Cawang, Jakarta Timur.                   Foto: Istimewa WIMA buka flagship store Gesits di Cawang, Jakarta Timur.

"Karena waktu kita mau penjualan kemarin itu memang masuk Covid-19 jadi terhambat sana-sini sehingga aktivitas penjualan baru berjalan kembali setelah sudah sedikit mereda," katanya.

Baca juga: Gesits Optimistis Tren Motor Listrik Akan Meningkat pada 2021

"Sehingga penyerapan baru 1.000-an unit walaupun masih dengan harapan sampai dengan akhir tahun masih bisa meningkat," kata Alwi.

Untuk itu, belum pihaknya kini WIMA membuka tempat jaringan penjualan motor listrik Gesits, di kawasan The Hive, Cawang, Jakarta Timur.

Flagship store di Cawang, ini merupakan pusat penjualan kedua setelah di Bali. Tempat ini sekaligus menjadi tempat servis resmi atau authorized service center.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com