Yamaha Lelang Motor Replika Edisi Khusus buat Amal

Kompas.com - 23/10/2020, 16:41 WIB
Yamaha melelang motor replika Fabrizio Pirovano. Foto: IstimewaYamaha melelang motor replika Fabrizio Pirovano.
|

ESTORIL, KOMPAS.com - Yamaha Eropa melansir Yamaha R1 2020 berdesain khusus. Sepeda motor warna putih dengan aksen merah muda itu merupakan motor replika pebalap.

Motor edisi khusus tersebut hanya dibuat satu unit, dan akan dilelang untuk amal. Hasil lelang akan diberikan kepada badan penelitian kanker Fondazione Oncologia Niguarda Onlus.

Baca juga: 6 Fakta Menarik Pebalap MotoGP Saat Balapan


Pirovano alias Piro merupakan pebalap WSBK Yamaha di akhir '80-an sampai awal '90-an. Pebalap berpaspor Italia itu meninggal pada 2016 setelah lama berjuang melawan kanker.

Lelang motor ini dilakukan sengaja menjelang WSBK Estoril. Piro berhasil meraih juara di Estoril pada 1993. Itu merupakan kemenangan ke-10 sekaligus terakhirnya bersama Yamaha.

Saat balapan di WBSK dia memakai Yamaha YZF 750 SP dengan skema warna yang cukup ikonik. Pada musim 1994, dia pindah ke Ducati dan akhirnya pensiun pada 2001 bersama Suzuki.

Baca juga: Bisakah SIM Gantikan KTP Saat Bayar Pajak Kendaraan?

Fabrizio PirovanoFoto: Istimewa Fabrizio Pirovano

Lelang motor dilakukan secara online dan berlangsung di eBay. Pembukaan dimulai Kamis 22 Oktober pukul 05.00 WIB hingga Minggu 1 November pukul 05.00 WIB.

Pemenang dapat memilih apakah ingin motor versi balap atau yang road legal memakai lampu dan sepatbor. Pemenang juga dapat memilih menggunakan knalpot Akrapovic dan ban Pirelli sebagai opsi.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X