Terdampak Pandemi, Bagaimana Ekspor Mobil Honda?

Kompas.com - 20/10/2020, 19:31 WIB
Ekspor Honda Brio ke Filipina dok.HPMEkspor Honda Brio ke Filipina
|

JAKARTA, KOMPAS.comPenjualan mobil di Tanah Air praktis mengalami penurunan signifikan dibandingkan tahun lalu. Rendahnya penjualan di dalam negeri ternyata tak sama dengan kondisi pasar di luar negeri.

Seperti PT Honda Prospect Motor (HPM) yang masih bisa tertolong oleh naiknya tren ekspor mobil ke Filipina dan Vietnam.

Business Innovation and Sales & Marketing Director PT HPM Yusak Billy, tren ekspor Honda mulai mengalami peningkatan dari bulan ke bulan.

Baca juga: Honda Tanggapi Batalnya Rencana Pajak Mobil Baru Nol Persen

All New Honda BrioDOK. HONDA PROSPECT MOTOR All New Honda Brio

Menurutnya, pertumbuhan ekspor ke beberapa negara tumbuh sejalan dengan kondisi negara tujuan yang terus membaik usah dihajar pandemi Covid-19.

Pada Agustus lalu misalnya, jumlah ekspor Honda telah meningkat menjadi 870 unit. Sementara September berikutnya, 840 unit.

“Sejak awal, kedua negara tersebut memberikan planning untuk terus menaikkan permintaan,” ujar Billy, dalam konferensi virtual (19/10/2020).

Baca juga: Chevrolet Groove, Saudara Wuling Almaz Dibanderol Mulai Rp 178 Jutaan

Honda Brio RSKOMPAS.com/Gilang Honda Brio RS

Seperti diketahui, PT HPM menjadi basis ekspor Brio ke Filipina dan Vietnam sejak April 2019. Sepanjang tahun lalu ekspor Brio mencatatkan angka sebanyak 6.847 unit.

Ekspor kendaraan CBU ke kedua negara itu jadi fokus kami untuk mendukung (penjualan Honda di) negara-negara tersebut. Jadi memang trennya itu naik terus,” ucap Billy.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X