BMW RIlis R 1250 RT Generasi Baru

Kompas.com - 20/10/2020, 16:21 WIB
BMW R 1250 RT Foto: PETER SCHREIBER 2020 PSBMW R 1250 RT
|

 

MUNICH, KOMPAS.com - BMW Motorrad resmi melansir generasi baru BMW R 1250 RT. Motor sport touring ini mengalami peningkatan fitur yang memudahkan pengendara.

Tampilan lampu depan kini lebih sporty daripada model sebelumnya. Lampu utama LED tersebut kini juga mendapat opsi teknologi baru Adaptive Turning Light.

Dengan adanya teknologi tersebut, sorot cahaya akan mengikuti arah setang, baik berbelok atau pun jalan lurus.

BMW R 1250 RTFoto: Istimewa BMW R 1250 RT

Fitur lain yaitu instrument cluster yang lebih canggih. Layar berukuran 10,25 inci dapat terintegrasi dengan peta navigasi, yang dapat terkoneksi dengan smartphone.

Baca juga: BMW Motorrad Gunakan 3D Printing untuk Balap, Langsung Cetak di Tempat

Fitur navigasi ini menjadi yang pertama disematkan pada cluster instrumen untuk R 1250 RT.

Untuk mengisi gawai saat berkendara, BMW memperbaiki kompartemen agar terlindungi dengan aman dari paparan panas matahari dan hujan.

BMW R 1250 RTFoto: Istimewa BMW R 1250 RT

Kenyamanan selama berkendara juga ditunjang dengan disusupkanya sistem audio 2.0, yang membuat suara musik menjadi lebih jernih dari model pendahulunya.

Seperti sebelumnya, motor masih mengusung mesin boxer dua silinder yang legendaris. Jantung 1.254 cc dengan tenaga 136 hp dan torsi 143 Nm, kini berstandar emisi Euro 5.

Baca juga: BMW Motorrad Indonesia Lansir Warna Baru G310GS

Bedanya, versi baru ini dibekali teknologi BMW Shiftcam. Teknologi ini mensikronisasi waktu buka dan tutup katup pada intake di semua putaran mesin.

BMW R 1250 RTFoto: PETER SCHREIBER 2020 PS BMW R 1250 RT

"Dengan ditanamkannya teknologi mesin BMW Shiftcam, seorang peturing sejati bakal terpuaskan ambisinya di mana tenaga yang dihasilkan telah tercapai di seluruh rentang kecepatan," kata Harald Spagl, Project Manager BMW Motorrad, dalam keterangan resmi, Selsa (20/10/2020).

Fitur lainnya yaitu BMW Full Integral ABS Pro yang kini menjadi peranti standar. Fitur ini berfungsi untuk mengaktifkan rem depan dan belakang secara bersamaan saat tuas rem tangan dan kaki digunakan.

BMW R 1250 RT hadir dengan warna dasar Alpine White 3, juga menyediakan varian Style yang makin disempurnakan dalam 'balutan' tipe Elegance, Sport dan Option 719.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X