Podium 2 di GP Le Mans, Alex Marquez Bilang Pantas di Repsol Honda

Kompas.com - 13/10/2020, 09:02 WIB
Alex Marquez saat berlaga di MotoGP Le Mans. (Photo by JEAN-FRANCOIS MONIER / AFP) JEAN-FRANCOIS MONIERAlex Marquez saat berlaga di MotoGP Le Mans. (Photo by JEAN-FRANCOIS MONIER / AFP)

LE MANS, KOMPAS.com - Berhasil podium kedua di GP Le Mans merupakan pembuktian besar bagi Alex Marquez. Sebab selama ini dia sering dicibir soal penampilannya yang jauh dari ekspektasi.

Alex mengatakan selalu terbuka untuk kritik. Tapi dia menolak anggapan bahwa dia tidak pantas buat tim sebesar Repsol Honda, dan hanya dapat kesempatan karena sang kakak Marc Marquez.

Baca juga: Drama Quartararo Mendorong Joan Mir di MotoGP Perancis

“Pada akhirnya saya tahu mengapa saya di sini dan mengapa saya memakai warna-warna ini, saya adalah Juara Dunia dua kali dan saya tahu mengapa mereka mempromosikan saya ke tim Repsol Honda," katanya dikutip dari Crash.net, Selasa (13/10/2020).

Alex Marquez saat berlaga di MotoGP Le Mans. (Photo by JEAN-FRANCOIS MONIER / AFP)JEAN-FRANCOIS MONIER Alex Marquez saat berlaga di MotoGP Le Mans. (Photo by JEAN-FRANCOIS MONIER / AFP)

Alex masuk menggantikan Jorge Lorenzo yang pensiun. Saat tim memilihnya pasti punya pertimbangan sendiri dan tidak asal pilih. Apalagi saat itu dia berstatus Juara Dunia Moto2 2019.

"Itu adalah situasi yang aneh karena Lorenzo pensiun pada balapan terakhir sehingga sulit untuk mengambil keputusan dan tim mempercayai saya, jadi untuk alasan itu saya memiliki pemikiran mengapa saya ada di sini,” katanya.

Alex mengatakan, kritik kadang bagus tapi dia juga tidak terlalu peduli dengan komentar orang lain. Alex mengatakan tahu tujuannya dan apa yang dia kejar dalam karirnya.

Baca juga: Tim MotoGP Indonesia Berharap Dukungan Berbagai Pihak

Marc Marquez dan Alex Marquez saat menghadiri peluncuran tim Repsol Honda untuk MotoGP 2020 di Madrid, Spanyol, 27 Januari 2020.AFP/GABRIEL BOUYS Marc Marquez dan Alex Marquez saat menghadiri peluncuran tim Repsol Honda untuk MotoGP 2020 di Madrid, Spanyol, 27 Januari 2020.

“Kritik kadang bagus, memberi Anda lebih banyak motivasi dan memberi Anda semangat untuk terus maju dan percaya diri sendiri. Saya setuju dengan kritik karena performa saya tidak seperti yang kami harapkan, terutama dalam kualifikasi saya tidak secepat yang saya inginkan," katanya.

"Tetapi dalam pergerakannya, saya tidak peduli dengan kritik, saya tahu mengapa saya ada di sini,” katanya.

Meski mulai bisa menunjukkan bakatnya, bukan berarti jalannya bakal mulus. Musim depan Alex akan pindah ke tim satelit LCR Honda. Posisinya di tim pabrikan digantikan oleh Pol Espargaro.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X