Tim MotoGP Indonesia Berharap Dukungan Berbagai Pihak

Kompas.com - 12/10/2020, 14:01 WIB
Indonesia bakal punya tim MotoGP di Mandalika IstimewaIndonesia bakal punya tim MotoGP di Mandalika
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Indonesia akan punya tim yang turun di kejuaraan dunia MotoGP. Untuk itu tim meminta dukungan dari semua pihak untuk mensukseskan progam ini.

Ketua Tim MotoGP Indonesia, Rapsel Ali, mengatakan, pihaknya akan membuka kerjasama dengan beberapa pabrikan sepeda motor di Indonesia untuk mendukung dari beberapa sisi termasuk soal pebalap.

Baca juga: Tak Cuma GP Mandalika, Tim MotoGP Indonesia Ingin Berlaga Full Series

"Kita tahu bahwa negara kita ada pabrikan terbesar di dunia, sudah sepantasnya pabrikan tersebut juga mendukung kegiatan pembinaan secara berjenjang secara berkesinambungan," kata Rapsel kepada Kompas.com, saat dihubungi akhir pekan lalu.

Dimas EkkyFoto: Instagram/Dimas Ekky Dimas Ekky

Rapsel mengatakan, sebagai pabrikan otomotif roda dua dan beroperasi di Indonesia, baik Honda dan Yamaha punya kewajiban untuk mendukung pebalap nasional ke tingkat dunia.

"Dua-duanya itu, Honda dan Yamaha. Ini baru tahap, baru kita mau menjajaki untuk melakukan kerjasama," katanya.

Rapsel mengatakan, pihaknya sudah melakukan pertemuan dengan Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali Jumat (9/10/2020), meminta dukungan dari pemerintah.

"Pak Menpora sudah mendukung bahwa kita perlu satu tim yang kuat yang berkelas dunia," kata Anggota Komisi VI DPR-RI tersebut.

Indonesia bakal punya tim MotoGP di MandalikaIstimewa Indonesia bakal punya tim MotoGP di Mandalika

Baca juga: Tim MotoGP Indonesia Disiapkan Turun di Kelas Moto2 dan Moto3

Rapsel mengatakan ke depan tim akan tampil di dua kelas yaitu Moto2 dan Moto3. Salah satu pebalap yang akan mengisi skuad ialah Dimas Ekky Pratama, yang musim lalu turun di Moto2 bersama Honda Team Asia.

"Pebalapnya, salah satunya Dimas Ekky dan ada beberapa lainnya yang mau kita seleksi juga. Beberapa yang sudah pernah tampil di Moto2 dan atau balapan di kejuaran Asia dan Eropa lainnya," katanya.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X