Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Podium 2 di GP Le Mans, Alex Marquez Bilang Pantas di Repsol Honda

LE MANS, KOMPAS.com - Berhasil podium kedua di GP Le Mans merupakan pembuktian besar bagi Alex Marquez. Sebab selama ini dia sering dicibir soal penampilannya yang jauh dari ekspektasi.

Alex mengatakan selalu terbuka untuk kritik. Tapi dia menolak anggapan bahwa dia tidak pantas buat tim sebesar Repsol Honda, dan hanya dapat kesempatan karena sang kakak Marc Marquez.

“Pada akhirnya saya tahu mengapa saya di sini dan mengapa saya memakai warna-warna ini, saya adalah Juara Dunia dua kali dan saya tahu mengapa mereka mempromosikan saya ke tim Repsol Honda," katanya dikutip dari Crash.net, Selasa (13/10/2020).

Alex masuk menggantikan Jorge Lorenzo yang pensiun. Saat tim memilihnya pasti punya pertimbangan sendiri dan tidak asal pilih. Apalagi saat itu dia berstatus Juara Dunia Moto2 2019.

"Itu adalah situasi yang aneh karena Lorenzo pensiun pada balapan terakhir sehingga sulit untuk mengambil keputusan dan tim mempercayai saya, jadi untuk alasan itu saya memiliki pemikiran mengapa saya ada di sini,” katanya.

Alex mengatakan, kritik kadang bagus tapi dia juga tidak terlalu peduli dengan komentar orang lain. Alex mengatakan tahu tujuannya dan apa yang dia kejar dalam karirnya.

“Kritik kadang bagus, memberi Anda lebih banyak motivasi dan memberi Anda semangat untuk terus maju dan percaya diri sendiri. Saya setuju dengan kritik karena performa saya tidak seperti yang kami harapkan, terutama dalam kualifikasi saya tidak secepat yang saya inginkan," katanya.

"Tetapi dalam pergerakannya, saya tidak peduli dengan kritik, saya tahu mengapa saya ada di sini,” katanya.

Meski mulai bisa menunjukkan bakatnya, bukan berarti jalannya bakal mulus. Musim depan Alex akan pindah ke tim satelit LCR Honda. Posisinya di tim pabrikan digantikan oleh Pol Espargaro.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/10/13/090200015/podium-2-di-gp-le-mans-alex-marquez-bilang-pantas-di-repsol-honda

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke