Alex Raih Podium Pertama, Ini Ucapan Selamat Marc Marquez untuknya

Kompas.com - 12/10/2020, 13:22 WIB
Alex Marquez saat berlaga di MotoGP Le Mans. (Photo by JEAN-FRANCOIS MONIER / AFP) JEAN-FRANCOIS MONIERAlex Marquez saat berlaga di MotoGP Le Mans. (Photo by JEAN-FRANCOIS MONIER / AFP)

JAKARTA, KOMPAS.com - Ada yang mengejutkan dari seri ke-10 MotoGP 2020 yang berlangsung di Sirkuit Le Mans Prancis, Minggu (11/10/2020).

Pebalap rookie Alex Marquez untuk pertama kalinya naik podium dalam seri MotoGP 2020.

Adik dari Marc Marquez ini juga seakan memberi harapan baru pada Honda yang sudah puasa podium sejak akhir musim lalu. Dengan kata lain, ini merupakan podium pertama bagi tim Repsol Honda setelah Marc Marquez mengalami cedera.

Baca juga: Motor Harus Disemprot Disinfektan Selama PSBB Transisi, Begini Caranya

Kemenangan tersebut sekaligus menjadi bukti bahwa Alex Marquez patut diperhitungkan di MotoGP 2020, terutama di trek basah.

Marc Marquez pun tak lupa memberikan ucapan selamat kepada Alex Marquez. Juara dunia MotoGP ini terlihat sangat bangga dengan kerja keras sang adik yang akhirnya bisa membuahkan podium.

Baca juga: Aturan Naik Transportasi Umum dan Jam Operasional Selama PSBB Transisi

Semua usaha akan ada hasilnya! Masing-masing berjuang untuk tujuannya dengan metode, gaya, dan filosofinya sendiri. Hal terpenting adalah wujudkan impian itu!” tulis Baby Alien dalam unggahan Instagram-nya.

Selamat adik kecil, podium pertama di MotoGP bersama tim hebat ini!” katanya lagi.

Berkat kemenangan tersebut, Alex Marquez berhasil mengumpulkan 47 poin dan berada di posisi ke-14 dalam klasemen MotoGP 2020.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X