Kompas.com - 12/10/2020, 10:30 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Peugeot dan Total berkolaborasi membangun mobil Le Mans Hypercar (LMH). Sesuai namanya mobil didesain untuk berlaga di balap ketahanan 24 Jam Le Mans.

Jean Philippe Imparato, CEO Peugeot, mengatakan, Le Mans adalah lomba paling sakral di dunia otomotif, dan mobil ini dikembangkan untuk mencapai tujuan tertinggi.

"Tidak hanya tiga kemenangan kami raih pada ajang ini; namun keringat, air mata, dan kebahagiaan dalam semangat tim yang kami bangun bersama dengan Total yang telah berkolaborasi bersama kami selama 25 tahun,” katanya dalam keterangan tertulis, Senin (12/10/2020).

Baca juga: Peugeot Rilis Django 125 Ultah 210 Tahun, Desainnya Keren

Peugeot Le Mans Hypercar Foto: Istimewa Peugeot Le Mans Hypercar

Peugeot pun melansir sketsa dan konsep pertama dari desain Hypercar. Dari segi desain, Peugeot mengatakan berusaha untuk menciptakan aerodinamika yang terbaik.

Belum ada rincian kapan mobil akan resmi meluncur. Termasuk juga soal rincian teknis. Satu yang diketahui mobil ini akan berpengerak hibrid dan punya tenaga gabungan 500kW berpenggerak 4 roda.

Peugeot mengatakan seluruh teknisi dari departemen Peugeot Sport terlibat dalam pengembangannya. Sebab obil ini juga proyek masa depan Peugeot menghadirkan mobil kencang ramah lingkungan.

Baca juga: Populiasi Terbatas, Komunitas Peugeot Buktikan Eksistensinya

Peugeot Le Mans Hypercar Foto: Istimewa Peugeot Le Mans Hypercar

Pengembangan Le Mans Hypercar disebut sejalan dengan tujuan Peugeot untuk menjadi produsen kendaraan yang paling siap dalam bertransisi menggunakan energi elektrifikasi.

“Kami kembali ke ajang lomba ketahanan karena kami memiliki kesempatan untuk membangun dunia balap dengan cara yang berbeda, dengan kendaraan hibrida antara mesin bensin dan elektrik," kata Jean.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.