Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Peugeot Kembangkan Mobil Balap Hybrid

Kompas.com - 12/10/2020, 10:30 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Peugeot dan Total berkolaborasi membangun mobil Le Mans Hypercar (LMH). Sesuai namanya mobil didesain untuk berlaga di balap ketahanan 24 Jam Le Mans.

Jean Philippe Imparato, CEO Peugeot, mengatakan, Le Mans adalah lomba paling sakral di dunia otomotif, dan mobil ini dikembangkan untuk mencapai tujuan tertinggi.

"Tidak hanya tiga kemenangan kami raih pada ajang ini; namun keringat, air mata, dan kebahagiaan dalam semangat tim yang kami bangun bersama dengan Total yang telah berkolaborasi bersama kami selama 25 tahun,” katanya dalam keterangan tertulis, Senin (12/10/2020).

Baca juga: Peugeot Rilis Django 125 Ultah 210 Tahun, Desainnya Keren

Peugeot Le Mans Hypercar Foto: Istimewa Peugeot Le Mans Hypercar

Peugeot pun melansir sketsa dan konsep pertama dari desain Hypercar. Dari segi desain, Peugeot mengatakan berusaha untuk menciptakan aerodinamika yang terbaik.

Belum ada rincian kapan mobil akan resmi meluncur. Termasuk juga soal rincian teknis. Satu yang diketahui mobil ini akan berpengerak hibrid dan punya tenaga gabungan 500kW berpenggerak 4 roda.

Peugeot mengatakan seluruh teknisi dari departemen Peugeot Sport terlibat dalam pengembangannya. Sebab obil ini juga proyek masa depan Peugeot menghadirkan mobil kencang ramah lingkungan.

Baca juga: Populiasi Terbatas, Komunitas Peugeot Buktikan Eksistensinya

Peugeot Le Mans Hypercar Foto: Istimewa Peugeot Le Mans Hypercar

Pengembangan Le Mans Hypercar disebut sejalan dengan tujuan Peugeot untuk menjadi produsen kendaraan yang paling siap dalam bertransisi menggunakan energi elektrifikasi.

“Kami kembali ke ajang lomba ketahanan karena kami memiliki kesempatan untuk membangun dunia balap dengan cara yang berbeda, dengan kendaraan hibrida antara mesin bensin dan elektrik," kata Jean.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com