Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Layanan Servis Mobil di Rumah Selama Pandemi

Kompas.com - 12/10/2020, 13:14 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Memasuki masa Pembatasan Sosial Berskala Besar Transisi (PSBB Transisi) di provinsi DKI Jakarta, Senin (12/10/2020), beberapa sektor ekonomi maupun sosial budaya kembali dibuka secara bertahap dengan menerapkan protokol kesehatan.

Hal ini tentu akan berdampak pada mobilitas masyarakat yang kembali tinggi dalam beberapa pekan, karena meningkatnya jumlah pengguna kendaraan di jalan raya.

Guna mendukung perawatan kondisi mesin kendaraan agar selalu dalam kondisi prima, PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (PT EMLI) bekerja sama dengan Brum Indonesia menghadirkan layanan servis di rumah bagi pengguna kendaraan roda empat.

Baca juga: Berkendara Saat PSBB Transisi, Pilih Sarung Tangan yang Menutup Seluruh Jari

“Kami harap layanan ini mampu memberikan kemudahan bagi konsumen yang ingin tetap menjaga dan merawat kendaraannya selama pandemi dan masa PSBB ini berlangsung, tentunya dengan tetap menjalankan protokol kesehatan selama proses servis di rumah dilakukan,” ujar General Manager Mobil Lubricants Eben Tambunan, Senin (12/10/2020).

PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (PT EMLI) bekerja sama dengan Brum Indonesia menghadirkan layanan servis di rumah bagi pengguna kendaraan roda empat menggunakan pelumas Mobil Lubricants.Mobil Lubricants PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (PT EMLI) bekerja sama dengan Brum Indonesia menghadirkan layanan servis di rumah bagi pengguna kendaraan roda empat menggunakan pelumas Mobil Lubricants.

Dalam hal perawatan, penting mengetahui jenis pelumas yang sesuai bagi mesin kendaraan, terutama mengenai tingkat kekentalan (SAE) pelumas. Sebab, hal ini berkaitan dengan teknologi, serta jarak renggang antar komponen mesin yang sudah tak serapat saat kondisi baru.

Oleh karena itu, konsumen harus mengetahui karakteristik kendaraannya sebelum menentukan jenis pelumas yang akan digunakan.

Baca juga: Selain Masker, Ini yang Wajib Dipakai Pengguna Motor Saat PSBB Transisi

”Brum Indonesia juga memberikan edukasi melalui mekanik kami tentang jenis pelumas rekomendasi yang memang kadang menjadi dilema untuk konsumen,” ucap CEO Brum Indonesia Bagus Mahadityo.

Layanan ini dapat dinikmati masyarakat Jabodetabek hingga akhir tahun 2020, dengan menawarkan 2 paket layanan, yaitu paket ganti oli dan juga paket komplit (tune up dan ganti oli). 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com