Sedan Mewah Bekas Taksi, Camry Hanya Rp 100 Jutaan

Kompas.com - 05/10/2020, 13:41 WIB
Mobil-mobil Mercedes-Benz E200 Kompressor bekas taksi Silver Bird yang dites media. Blue BirdMobil-mobil Mercedes-Benz E200 Kompressor bekas taksi Silver Bird yang dites media.
Penulis Ari Purnomo
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Mobil bekas armada taksi bisa menjadi alternatif bagi calon konsumen yang sedang mencari kendaraan roda empat.

Mobil seken yang pernah digunakan untuk antar jemput penumpang itu juga tidak hanya sebatas pada mobil-mobil kelas menengah ke bawah.

Ada juga unit yang termasuk segmen menengah ke atas yang dijual di pasaran. Dan harga yang ditawarkan pun bersaing dengan tipe yang sama di tempat lain.

Seperti halnya pilihan sedan mewah yang dijual oleh perusahaan taksi PT Blue Bird Tbk. Perusahaan yang menjual berbagai unit kendaraan bekas armadanya ini mempunyai beberapa pilihan untuk sedan mewah.

Baca juga: Daftar Mobil Bekas di Bawah Rp 50 Juta, Ada Sirion, Civic sampai BMW

Di antaranya Toyota Camry hingga Mercedes Benz kompressor. Asri Winarni, GM Used Car BBG Blue Bird Group, mengatakan, untuk penjualan mobil bekas armada taksi sampai saat ini peminatnya masih cukup tinggi.

Hal ini terbukti dari jumlah unit yang mampu terjual di seluruh wilayah Indonesia dalam setiap bulannya.

“Alhamdulillah masih ada (peminatnya) rata-rata dalam sebulan ada 600 unit yang terjual di seluruh daerah,” kata Asri kepada Kompas.com, belum lama ini.

Mercedes Benz bekas taksi yang dijual.Ghulam/Otomania Mercedes Benz bekas taksi yang dijual.

Asri juga mengatakan, meski statusnya sebagai mobil bekas taksi tetapi pihaknya menjamin untuk perawatan unitnya.

Hal ini karena setiap armada yang digunakan selalu dilakukan perawatan secara rutin dan lebih cepat dibandingkan kendaraan pada umumnya.

Baca juga: Pilihan Mobil Bekas Rp 70 Jutaan di Balai Lelang, Bisa Dapat Ayla

“Mobil Blue Bird berbeda dengan yang lain seperti pada perawatannya. Standar perawatan di diler dimulai dari Km 10.000, di kami dimulai dari Km 7.500, sehingga kondisinya lebih terawat,” ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X